Pascal Wehrlein Masih Tunggu Kepastian untuk 2018

By Ananda Lathifah Rozalina - Selasa, 25 Juli 2017 | 09:47 WIB
Pebalap Sauber, Pascal Wehrlein (Jerman), berpose jelang GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Kamis (23/3/2017).
ROBERT CIANFLONE/GETTY IMAGES
Pebalap Sauber, Pascal Wehrlein (Jerman), berpose jelang GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Kamis (23/3/2017).

Kontrak pebalap Formula 1 asal Jerman, Pascal Wehrlein, bersama tim Sauber akan habis pada akhir 2017. Belum ada kepastian dia akan membalap bersama tim apa pada 2018.

"Semoga secepatnya (ada keputusan). Target saya adalah suatu hari bisa bersama tim di mana saya bisa memenangi balapan, naik podium secara reguler, dan bersaing menjadi juara dunia," kata Wehrlein dalam wawancara dengan formula1.com.

Formula 1 2017 sudah memasuki pertengahan musim. Dari 10 seri yang sudah digelar, dia sekali menyumbangkan poin untuk tim Sauber setelah finis di urutan ke-8 pada GP Spanyol, pertengahan Mei.

Pebalap 22 tahun tersebut mendapatkan lima poin dan kini berada di posisi ke-15 klasemen sementara.

"Akhir pekan (seri) ketika kami meraih poin sangat, sangat spesial karena kami tidak memiliki mobil yang bisa sering finis di 10 besar," kata Wehrlein.

Sauber akan memakai mesin Honda pada persaingan balap Formula 1 2018. Bahkan, saat ini muncul rumor bahwa Honda berniat membeli tim Sauber.

"Apa pun rumor yang beredar, bukanlah gangguan buat saya, itu yang penting. Saya punya kontrak untuk musim ini, jadi saya hanya fokus pada tahun ini" ucap Wehrlein.

Wehrlein akan menjalani seri ke-11 musim ini pada GP Hungaria di Hungaroring, 28-30 Juli.

Wehrlein pernah menjadi rekan satu tim pebalap Indonesia, Rio Haryanto, saat sama-sama memperkuat Manor Racing Team pada 2016.

Pada musim tersebut, Wehrlein juga berhasil menyumbangkan poin untuk tim asal Inggris itu setelah finis di urutan ke-10 pada GP Austria.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : www.formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X