Hamilton Jadi yang Tercepat pada Latihan Pertama GP Austria

By Jumat, 7 Juli 2017 | 16:55 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengabadikan momen konferensi pers jelang GP Austria di Red Bull Rinf, Kamis (6/7/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengabadikan momen konferensi pers jelang GP Austria di Red Bull Rinf, Kamis (6/7/2017).

Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, mencatat waktu putaran paling cepat pada sesi latihan pertama (practice/P1) GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Jumat (7/7/2017).

Hamilton membukukan putaran tercepat 1 menit 05,975 detik. Dia menggungguli Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Valtteri Bottas (Mercedes) yang menjadi pebalap tercepat kedua dan ketiga.

Hingga 25 menit sesi berjalan, Verstappen memimpin sesi dengan mencatat putaran terbaik 1 menit 08,429 detik.

Tak lama berselang, insiden dialami Kimi Raikkonen (Ferrari). Mobilnya tergelincir di tikungan 1 dan ban belakang mobilnya mengeluarkan asap.

Hamilton naik ke urutan tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 07,469 detik memasuki 26 menit sesi berjalan.

Tiga menit kemudian, bendera kuning berkibar menyusul insiden yang dialami Sebastian Vettel (Ferrari). Mobilnya tergelincir saat melewati tikungan 1.

Hingga 31 menit sesi berjalan, Bottas menggeser catatan putaran terbaik Hamilton setelah mencatat putaran terbaik 1 menit 06,845 detik.

Vettel sempat naik ke urutan tercepat, namun tidak bertahan lama. Hamilton memimpin sesi dengan putaran terbaik 1 menit 06,526 memasuki 35 menit sesi berjalan.

Romain Grosjean (Haas) melebar ketika melewati tikungan 4. Akibat insiden tersebut, ban depannya kempes.

Bottas naik ke urutan tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 06,345 detik ketika sesi tersisa sekitar 31 menit.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X