AC Milan Sepertiga Jalan Lagi

By Sabtu, 8 Juli 2017 | 05:43 WIB
Pemain belakang AC Milan, Mattia De Sciglio, menjalani partai kontra AS Roma pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, 12 Desember 2016.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Pemain belakang AC Milan, Mattia De Sciglio, menjalani partai kontra AS Roma pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, 12 Desember 2016.

Sastrawan Prancis, Jules Verne, menelurkan sebuah mahakarya novel berjudul Le Tour du Monde en Quatre-Vingts Jours (Keliling Dunia dalam 80 hari). Novel tersebut barangkali sangat menginspirasi CEO Milan, Marco Fassone, dan Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli.

Penulis: Sem Bagaskara

Pada 5 Juli 2017, tepat 80 hari sudah Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli bekerja bersama AC Milan pimpinan Li Yonghong. Momentum itu digunakan manajemen I Rossoneri untuk mengadakan konferensi pers.

"Hari ini dimulai perjalanan baru. Saya senang dengan proses perbaikan skuat. Kami konsisten dengan apa yang pernah kami janjikan. Beberapa pekerjaan sudah komplet, sekarang tinggal sepertiga jalan lagi," ujar Fassone seperti dikutip Sportmediaset.

Fassone dan Mirabelli telah "berkeliling dunia" dalam 80 hari. Mereka menempuh perjalanan lebih dari 9.000 kilometer guna mengamankan enam rekrutan anyar tim mulai dari Mateo Musacchio sampai yang paling gres, Hakan Calhanoglu.

Villarreal, Bergamo, Wolfsburg, Cardiff, Sunderland, dan Leverkusen adalah kota-kota yang dikunjungi Fassone dan Mirabelli demi mendapatkan target transfer I Rossoneri. Keberadaan representasi Milan di Cardiff sepintas tampak aneh.

Namun, kesepakatan transfer dengan Jorge Mendes, agen Andre Silva, memang terjadi di ibu kota Wales itu. Fassone menyebut pekerjaannya tinggal sepertiga jalan lagi. Artinya masih akan ada manuver dari duo Fassone-Mirabelli.


Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella (kiri), bersama CEO Marco Fassone tengah memantau laga Serie A melawan Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Italia pada 13 Mei 2017.(EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES)

Operasi Jual

Mereka berjanji bakal segera merealisasikan permintaan Montella akan seorang regista dan striker. Fassone-Mirabelli tak perlu keliling dunia karena incaran Milan untuk dua posisi itu ada di Italia, yakni Lucas Biglia (Lazio) dan Nikola Kalinic (Fiorentina).


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X