Kenapa Friska Womsiwor Pelihara 'Buntut'?

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 7 Juli 2017 | 19:45 WIB
Pemain muda Persipura Jayapura, Friska Womsiwor, menjalani sesi wawancara dengan JUARA, Jumat (7/7/2017).
FERRIL DENNYS/KOMPAS.COM
Pemain muda Persipura Jayapura, Friska Womsiwor, menjalani sesi wawancara dengan JUARA, Jumat (7/7/2017).

Pesepak bola sangat lekat dengan gaya rambut. Tidak bisa dimungkiri potongan rambut bisa meningkatkan performa pemain di lapangan.

Friska Womsiwor juga memiliki gaya rambut unik. Winger Persipura Jayapura tersebut memiliki "buntut" di bagian belakang kepala.

Di bagian seluruh kepala, rambut Friska ikal. Lalu apa alasan Friska menyisikan rambut di bagian belakang kepalanya?

"Waktu itu, saya sempat main jadi gelandang. Saya mengidolakan kakak Manu (Imanuel Wanggai). Jadi, saya bikin dua kuncir. Satunya putus, he-he-he. Tinggal satu sekarang," kata Friska dalam sesi wawancara dengan JUARA, Jumat (7/7/2017).

Sebelum membuat kunciran, Friska sempat meminta restu kepada Manu sebagai sang punya model rambut. "Saya bilang ke dia. Saya ikutin gaya rambut kakak dan saya bilang saya mengidolakan kakak. Dia cuma jawab,'kamu ada-ada saja'," kenang Friska.

Friska sedang menjadi buah bibir setelah mencetak hat-trick ke gawang Mitra Kukar pada pertandingan Liga 1 di Stadion Mandala, Senin (3/7/2017).

Friska pun membukukan sebuah rekor di balik catatan penampilan impresifnya tersebut. Pemain kelahiran 3 Mei 1995 tersebut menjadi pemain lokal pertama yang mencetak trigol di Liga 1.

Meski telah memilih berkarier di dunia sepak bola, Friska tak ingin melupakan pendidikan. Pemain yang pernah bermain di PSCS Cilacap tersebut berencana kuliah di STISIPOL Jayapura.

"Saya ingin ambil jurusan pemerintahaan agar saya bisa memajukan Ransiki," ujar pemain bernomor punggung 23 tersebut.

Selain itu, Friska dalam waktu dekat berharap bisa merenovasi rumah keluarganya di Ransiki.  

Saat ini, Friska sedang berada di Bekasi bersama tim Persipura. Tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut akan melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Sabtu (8/7/2017).


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X