Pemain Bintang Liga 1: Boaz Solossa, Memecahkan Rekor

By Sabtu, 8 Juli 2017 | 06:01 WIB
Ekspresi penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, saat tampil melawan Madura United dalam laga pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (07/06/2017) Rabu malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Ekspresi penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, saat tampil melawan Madura United dalam laga pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (07/06/2017) Rabu malam.

Boaz Solossa memang tak tergantikan di Persipura. Setelah dua kekalahan beruntun dan satu kemenangan sebelum libur Idul Fitri, pemain bernomor punggung 86 itu kembali membangkitkan Mutiara Hitam.

Penulis: Ferry Tri Adi

Bochi, sapaan akrabnya, menjadi roh Persipura pada pekan ke-12 ketika menjamu Mitra Kukar di Stadion Mandala, Senin (3/7/2017).

Boaz memang tak mencetak hat-trick seperti juniornya, Friska Womsiwor, saat menekuk Naga Mekes enam gol tanpa balas. Namun, pemain berusia 31 tahun itu menjadi kreator gol Mutiara Hitam.

Pada laga pertama setelah jeda kompetisi itu, Boaz membuat lima assist dan satu gol. Catatan itu tentu mengusangkan rekor Slamet Nurcahyo (Madura United). Slamet cuma membuat empat assist ketika Laskar Sape Kerap menekuk Semen Padang 6-0.

Baca Juga:

Aksi Boaz sekaligus mengembalikan kepercayaan diri Persipura untuk bertarung di jalur juara. Kemenangan 6-0 kontra Mitra Kukar membawa asa baru di bawah pelatih anyar Wanderley Machado da Silva Junior.

Sebelumnya, Mutiara Hitam sempat terpuruk lantaran ditaklukkan Madura United (0-2) dan PSM (1-5). Hasil itu membuat pelatih Liestiadi didepak.

Caretaker Mettu Dwaramury (asisten pelatih) memberikan satu kemenangan sebelum libur (1-0 vs Persela).


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X