5 Mantan Pelatih Klub Eropa Ini Masih Berstatus Pengangguran

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 7 Juli 2017 | 22:41 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, dalam final Copa del Rey kontra Deportivo Alaves di Satdion Vincente Calderon, Sabtu (27/5/2017)
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, dalam final Copa del Rey kontra Deportivo Alaves di Satdion Vincente Calderon, Sabtu (27/5/2017)

Bursa transfer bukan melulu berkutat dengan pembelian dan penjualan pemain. Pelatih juga kerap berpindah klub pada periode ini. Dari sekian banyak pelatih yang masih berstatus tanpa klub, berikut lima mantan pelatih liga papan atas Eropa yang belum punya klub baru.

1. Luis Enrique

Eks pelatih FC Barcelona ini mundur setelah melatih klub tersebut selama tiga tahun sejak 2014. Menurut Enrique, dia mundur karena kelelahan dan ingin beristirahat selama beberapa waktu terakhir.

"Saya menghabiskan hidup saya untuk bekerja dan karena itu tidak punya banyak waktu istirahat. Saya perlu rehat dan itu alasan saya mundur," kata Enrique saat mengumumkan keputusannya tidak memperpanjang kontrak di Blaugrana.

Enrique pergi setelah membawa Lionel Messi dkk juara Copa del Rey 2017 setelah menang 3-1 melawan Deportivo Alaves pada babak final, 27 Mei 2017 lalu.

Total, Enrique memenangi dua titel La Liga, tiga gelar Copa del Rey, satu trofi Liga Champions, satu UEFA Super Cup, dan satu Piala Dunia Antar-klub.

Saat ini Enrique belum punya klub baru. Dia sempat dikabarkan masuk pertimbangan Chelsea, seandainya Antonio Conte tidak ingin bertahan lama di klub tersebut.

Namun, rumor tersebut padam dengan sendirinya seiring kepastian Conte bertahan di Chelsea.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X