Ander Herrera, Kapten Manchester United di Lapangan

By Senin, 10 Juli 2017 | 05:15 WIB
Reaksi Ander Herrera setelah laga EFL Cup antara Manchester United kontra Southampton di Wembley Stadium, 26 Februari 2017.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Reaksi Ander Herrera setelah laga EFL Cup antara Manchester United kontra Southampton di Wembley Stadium, 26 Februari 2017.

Wayne Rooney berada di ambang pintu keluar Manchester United dan kembali ke klub lamanya, Everton. Apabila skenario terlaksana, maka kubu Setan Merah harus mencari kapten baru. 

Penulis: Theresia Simanjuntak

Rumor pada medio pekan lalu menyebut bahwa Manajer United, Jose Mourinho, telah menunjuk kapten tim baru: Michael Carrick.

Gelandang berusia 35 tahun itu menjabat sebagai wakil Rooney beberapa musim terakhir.

Alasan kelayakannya adalah, setelah Rooney, Carrick pemain paling lama mengabdi di Old Trafford. Ia bergabung dari Tottenham Hotspur pada 2006.

Yang menarik adalah bukan soal Carrick, melainkan wakil kapten pertama United untuk musim baru.

Isu lebih lanjut mengatakan Ander Herrera yang akan memakai ban kapten ketika Carrick tidak menjadi starter.

Mempertimbangkan statistik di Premier League 2016/17, Herrera (31 laga) sepertinya akan tampil lebih banyak dibanding Carrick (23) musim depan karena faktor usia.

Lagipula, pemain berusia 27 tahun itu salah satu sosok favorit Mourinho musim lalu. Dalam hal praktik di lapangan, Herrera-lah kapten United untuk 2017/18.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X