Valencia Tetap Wajib Minimalis

By Senin, 10 Juli 2017 | 17:50 WIB
Gelandang baru Valencia, Nemanja Maksimovic, membentangkan syal klub.
DOK VALENCIACF.COM
Gelandang baru Valencia, Nemanja Maksimovic, membentangkan syal klub.

Pendukung Valencia mungkin sudah harus puas dengan pergerakan Los Che. Kalaupun ada tambahan lagi, pemain itu sangat mungkin berharga murah atau malah gratis. 

Penulis: Christian Gunawan

Kecenderungan hemat itu dilontarkan Anil Murthy. Presiden anyar klub pengganti Chan Lay Hoon ini baru secara resmi bergabung pada akhir pekan lalu.

Yang diucapkan Murthy dalam wawancara video yang diunggah pada laman resmi Valencia di Facebook dan dikutip Today Online itu sebenarnya bukan barang baru.

Klub timur Spanyol tersebut sudah lama tak dapat menunjukkan otot finansial besar. Sebelum pebisnis Singapura, Peter Lim, datang untuk mengakuisisi pada 2014, Valencia tenggelam dalam belitan utang.

Los Che pun mesti melepas sejumlah besar pemain andalannya untuk menambah kas klub. Secara perlahan tapi pasti, finansial Valencia membaik di bawah arahan presiden klub sebelum Murthy, Chan.

Lengsernya Chan meninggalkan Valencia dalam keadaan yang bagus. Menurut Transfermarkt, nilai pasar Valencia berada di angka 166,1 juta euro.

Baca Juga: Di Mana Tempat Wayne Rooney di Tim Terbaik Sepanjang Masa Man United?

 

Walau kondisi klub sudah sehat, pendukung Los Che ditengarai bakal sukar berharap transfer mahal untuk pemain bintang.

Murthy mengatakan bahwa klub harus tetap sehat untuk jangka panjang dalam keterbatasan.

“Kami mesti membangun struktur klub yang bisa berlangsung dan bertahan tak hanya untuk satu musim. Itu menjadi tujuan utama kami. Klub yang hanya menyasar kesuksesan jangka pendek berakhir dengan kehancuran karena kesulitan keuangan,” ucap Murthy.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X