Pioli Berhadapan dengan Eksodus

By Senin, 10 Juli 2017 | 07:25 WIB
Reaksi Stefano Pioli saat memimpin Inter Milan menghadapi Crotone dalam laga Serie A di Stadio Comunale Ezio Scida, Crotone, 9 April 2017.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Reaksi Stefano Pioli saat memimpin Inter Milan menghadapi Crotone dalam laga Serie A di Stadio Comunale Ezio Scida, Crotone, 9 April 2017.

Stefano Pioli datang ke Fiorentina setelah menjalani musim penuh gejolak di Inter. Pioli lantas mengalami dinamika serupa ketika bergabung dengan klub barunya itu. 

Penulis: Anggun Pratama

Sejauh ini kondisi Fiorentina jauh dari kata tenang. I Viola terancam mengalami eksodus. Paling tidak tiga bintang utama dikabarkan sudah tidak nyaman dengan keadaan tim dan berpotensi pergi.

Mereka adalah Federico Bernardeschi, Nikola Kalinic, dan Borja Valero. Ketiganya merupakan aspek penting dalam sisi ofensif Si Ungu dalam dua musim terakhir. Kiper Ciprian Tatarusanu juga bisa saja berpisah pada musim panas ini (Nantes).

Pun dengan Josip Ilicic (Sampdoria). Bernardeschi jadi rebutan AC Milan, Juventus, dan Inter. Direktur Olahraga Pantaleo Corvino bahkan sudah membenarkan hal itu.

"Bernardeschi tak ingin memperpanjang kontrak di Fiorentina. Kami tentu menyadari hal tersebut. Kami hanya ingin mempertahankan pemain yang punya motivasi tepat," katanya.

Kalinic jadi incaran Milan, sementara Borja mendekat ke Inter. Kehilangan kelima sosok itu secara bersamaan jelas membuat tim pincang. Apalagi pekan ini para pemain sudah mulai berlatih sebelum menjalani pemusatan latihan pada 8-23 Juli di Moena.

Manajemen tampak tak terlalu memusingkan bila akhirnya terjadi eksodus.

Baca Juga:

"Kami ingin mempertahankan kualitas tim ini demi mengamankan posisi penting di klasemen. Beberapa pemain tentu akan pergi, tetapi saya yakin mereka yang datang sebagai pengganti tak akan kalah bagus," ujar Giancarlo Antognoni, manajer klub Fiorentina, kepada Sky Italia.

Antognoni menyebut saat ini timnya punya sejumlah pemain muda yang bisa dieksploitasi bila para pemain senior macam Kalinic atau Borja pergi. Secara khusus, Antognoni mempromosikan Federico Chiesa sebagai calon bintang Fiorentina di musim ini.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X