Barcelona Ceraikan Tukang Cetak Gol Bunuh Diri

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 8 Juli 2017 | 05:21 WIB
Bek Barcelona, Jeremy Mathieu, saat mengakhiri sesi wawancara pada sela sesi latihan tim di St. George's Park, Burton-on-Trent, Inggris, 29 Juli 2016.
OLI SCARFF/AFP
Bek Barcelona, Jeremy Mathieu, saat mengakhiri sesi wawancara pada sela sesi latihan tim di St. George's Park, Burton-on-Trent, Inggris, 29 Juli 2016.

 Barcelona secara resmi memutus kontrak Jeremy Mathieu yang dikenal sering mencetak gol bunuh diri, terhitung per Jumat (7/7/2017).

Mathieu sebenarnya masih terikat kontrak berdurasi empat tahun sejak didatangkan dari Valencia pada pertengahan 2017. Dia menjadi rekrutan pertama era kepelatihan Luis Enrique saat itu.

Performanya dianggap menurun sehingga cuma mendapatkan jatah tampil berdurasi 1.145 menit pada berbagai ajang musim lalu.

Indikator penurunan lainnya adalah lesakan ke gawang sendiri. Pemain belakang asal Perancis itu melakukannya sebanyak tiga kali atau menorehkan catatan terburuk di Barcelona dalam tiga tahun terakhir.

Baca: Apa Saja yang Bakal Dirindukan Juventus dari Dani Alves?

Tak pelak, kedua belah pihak mengambil opsi "perceraian" satu tahun lebih cepat dari yang seharusnya.

"Barcelona berharap agar Mathieu mendapatkan peruntungan dalam langkah profesional selanjutnya," bunyi pernyataan klub.

Setelah berpisah dari Barcelona, Mathieu langsung memutuskan bergabung dengan Sporting Clube de Portugal. Dia mendapatkan kontrak dua tahun di sana.

Klub pertama dalam karier Cristiano Ronaldo itu, juga menyelipkan angka 60 juta euro sebagai klausul pelepasan dalam kerja sama dengan Mathieu.

Cuma, dilaporkan Marca, pemain berusia 33 tahun itu tidak langsung dilibatkan dalam laga uji coba karena Sporting tidak ingin mengambil risiko.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Opta, Barcelona, Sporting CP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X