Pemilik Takhta Pepe dan Roberto Carlos di Real Madrid

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 8 Juli 2017 | 14:31 WIB
Jesus Vallejo menjalani sesi perkenalan bersama Real Madrid pada Jumat (7/7/2017).
REAL MADRID
Jesus Vallejo menjalani sesi perkenalan bersama Real Madrid pada Jumat (7/7/2017).

 Kostum nomor tiga Real Madrid dipastikan kembali bertuan. Kali ini, pemiliknya adalah Jesus Vallejo.

Seragam tersebut sempat lowong beberapa hari setelah Pepe dipastikan meninggalkan Santiago Bernabeu terhitung per 1 Juli 2017. Selama satu dekade, dia sempat menguasai nomor tiga.

Ditarik mundur lagi, nomor itu dikenakan Roberto Carlos dari 1996 hingga 1997. Dengan nomor tiga pula, pemilik nama terakhir mencicipi empat gelar Divisi Primera La Liga - kasta pertama Liga Spanyol - dan tiga trofi Liga Champions.

Tak heran, Vallejo merasa bangga bisa mengenakan seragam nomor tiga yang pernah menjadi milik para ikon klub.

"Hari ini merupakan salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup saya," tutur Vallejo pada sesi perkenalan dirinya, Jumat (7/7/2017).

Meski tergolong muda dengan usia 20 tahun, Vallejo memang sudah membuktikan kepantasannya untuk menggunakan "nomor cantik". Dia tampil cukup menawan selama menjalani masa pinjaman bersama Eintracht Frankfurt pada musim 2016-2017.

Total 2.265 menit menjadi jatah tampil Vallejo bersama klub asal Jerman itu pada berbagai ajang.

Baca: Victor Lindelof, Mahal Bisa Jadi Gagal

Dalam kurun tersebut, dia tidak cuma membuktikan kemampuan menyaring ancaman lawan, tetapi juga mengalirkan bola dari daerah pertahanan.

Serangkaian statistik impresif tersebut mengantarkan Vallejo menjadi andalan lini belakang tim nasional U-21 Spanyol, yang melaju hingga babak final Piala Eropa U-21 2017.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Opta, Real Madrid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X