Pelatih Persipura Tahu Cara Kalahkan Persija

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 8 Juli 2017 | 18:00 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Friska Womsiwor.
FERRIL DENNYS/ KOMPAS.com
Pelatih Persipura Jayapura, Friska Womsiwor.

Persipura Jayapura berambisi meraih kemenangan atas tuan rumah Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga I di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (8/7/2017) sore.

"Pertama-tama, saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan karena, tim Persipura sudah bisa tiba di sini (Bekasi) dan lakukan persiapan dengan baik. Kami datang dengan tujuan untuk menang meraih poin," kata pelatih Wanderley Machoda da Silva Junior seperti dikutip dari Antara, Sabtu pagi.

Pelatih asal Brasil tersebut mengakui, target yang diusung itu memang tidak mudah. Terlebih, laga nanti akan berlangsung di kandang Persija Jakarta dan tentunya akan mendapat dukungan penuh dari pendukung Macan Kemayoran atau The Jakmania.

Baca juga: Cerita di Balik Kesalahan Nama Friska Womsiwor

Wanderley meminta kepada para pemain agar bermain fokus serta menikmati laga selama di lapangan saat melawan tuan rumah Persija Jakarta.

"Saya tidak banyak lakukan perubahan. Namun, saya hanya kembalikan karakter mereka bermain. Saya minta mereka konsentrasi, fokus, dan enjoy. Kami harus kuasai permainan dan bisa raih kemenangan," tuturnya.

"Kami respek kepada tim Persija. Mereka tim bagus dan punya pelatih bagus juga. Tentunya, mereka juga mau menang. Jadi besok pasti pertandingan akan berlangsung seru dan menarik," sambungnya.

Persipura datang ke kandang Persija dengan modal kemenangan 6-0 atas Mitra Kukar pada laga sebelumnya. Wanderley mengatakan bahwa laga itu tidak mudah, karena semua pemain berusaha keras untuk meraih kemenangan dan itu terbukti berhasil.

"Enam gol pada pertandingan lalu bukan sesuatu yang mudah. Pemain kerja keras sampai bisa masukan gol. Jadi, saya minta mereka untuk kembali fokus dan enjoy guna hadapi Persija Jakarta," tutur Wanderley.

Pemain muda Persipura Jayapura, Friska Womsiwor, yang berhasil mencetak tiga gol pada laga melawan Mitra Kukar,  mengaku siap diturunkan jika diberikan kesempatan lagi oleh pelatih.

"Saya dan kakak-kakak senior yang lain sudah siap untuk pertandingan besok dan kami akan berusaha untuk menang. Tiga gol kemarin itu bisa tercipta karena kemurahan Tuhan,"katanya.

"Saya ikuti instruksi pelatih untuk fokus dan enjoy. Saat ada peluang, saya berusaha untuk manfaatkan. Kalau ada peluang, saya pasti akan berusaha manfaatkan tetapi yang paling penting adalah tim bisa menang dan raih poin karena itu yang kami inginkan," katanya lagi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X