Manchester United Resmikan Transfer Lukaku dari Everton

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 8 Juli 2017 | 18:03 WIB
Penyerang Everton, Romelu Lukaku, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sunderland dalam pertandingan Premier League di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, 12 September 2016.
SCOTT HEPPELL/AFP
Penyerang Everton, Romelu Lukaku, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sunderland dalam pertandingan Premier League di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, 12 September 2016.

Hanya dalam hitungan hari Romelu Lukaku (24) dipastikan akan resmi berseragam Manchester United. Melalui situs resminya, Sabtu (8/7/2017), Man United mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Everton untuk mentransfer Lukaku.

Kepastian ini membuat bomber asal Belgia tersebut akan segera bereuni dengan Jose Mourinho di Old Trafford. Keduanya pernah bekerja sama saat masih berstatus pemain dan pelatih Chelsea.

Menurut laporan media-media Inggris, Man United mengeluarkan biaya 75 juta pounds atau hampir mencapai Rp 1,3 triliun agar Everton bersedia melepas pemain bintangnya itu.

Baca Juga:

"Manchester United senang bisa mengumumkan bahwa telah menyetujui biaya untuk mentransfer Romelu Lukaku dari Everton," tulis pernyataan resmi Man United.

"Transfer akan resmi setelah pemain melakukan tes medis dan perjanjian kontrak."

Kesepakatan ini juga mengindikasikan kapten The Red Devils - julukan Man United - Wayne Rooney akan kembali ke Goodison Park setelah 13 tahun meninggalkan Merseyside untuk bergabung dengan Man United.

Sebelumnya Man United juga disebut-sebut berencana merekrut penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, sebagai pengganti posisi yang ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic.

Namun, dengan adanya kesepakatan untuk mendatangkan Lukaku kemungkinan melanjutkan upaya menggaet Morata menjadi mustahil. Pasalnya, kedua pemain tersebut memiliki posisi yang sama di lini depan dan memiliki banderol sangat tinggi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X