Vettel Ungguli Dua Pebalap Mercedes pada Latihan Ketiga GP Austria

By Delia Mustikasari - Sabtu, 8 Juli 2017 | 17:24 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memacu mobil pada sesi latihan hari pertama GP Austria, Jumat (7/7/2017).
GEORH HOCHMUTH/APA/AFP PHOTO
Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memacu mobil pada sesi latihan hari pertama GP Austria, Jumat (7/7/2017).

Pebalap Scuderia Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, menjadi yang tercepat pada sesi latihan ketiga (practice/P3) GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Sabtu (8/7/2017).

Vettel mencatat putaran terbaik 1 menit 05,092 detik. Dia mengungguli duo Mercedes, Lewis Hamilton, dan Valtteri Bottas, yang menjadi pebalap tercepat kedua dan ketiga.

Pada awal sesi, bendera kuning langsung berkibar ketika memasuki empat menit sesi berjalan. Mobil yang dikendarai Carlos Sainz (Toro Rosso) terhenti di lintasan karena mengalami gangguan mesin beberapa saat setelah keluar dari garasi.

Max Verstappen (Red Bull Racing) menjadi pebalap pertama yang mencetak putaran terbaik dengan membukukan 1 menit 06,387 detik. Dia menajamkan putaran terbaiknya menjadi 1 menit 06,015 detik.

Memasuki 24 menit sesi berjalan, Bottas naik ke urutan tercepat. Namun, hanya sesaat.

Vettel memimpin sesi setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 05,384 detik.

Catatan waktu putaran Vettel dilewati Hamilton ketika sesi tersisa sekitar 18 menit. Hamilton  membukukan putaran tercepat 1 menit 05,361 detik.

Lima menit kemudian, Vettel kembali menjadi yang tercepat dengan torehan 1 menit 05,092 detik.

Tak lama berselang, mobil yang dikemudikan Hamilton mengeluarkan asap ketika melewati tikungan 3. Dia mengalami kegagalan saat mengerem ban depan sehingga harus kembali ke pit.

Sementara itu, Vettel mempertahakan catatan putaran terbaiknya hingga sesi selama 60 menit tersebut berakhir, disusul Hamilton, dan Bottas.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X