Bottas Start Paling Depan pada Balapan GP Austria

By Delia Mustikasari - Sabtu, 8 Juli 2017 | 20:26 WIB
Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, bersiap mengikuti sesi latihan ketiga GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Sabtu (8/7/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, bersiap mengikuti sesi latihan ketiga GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Sabtu (8/7/2017).

Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, akan start paling depan (pole position) pada balapan GP Austria setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Red Bull Ring, Sabtu (8/7/2017).

Bottas mencatat putaran terbaik 1 menit 04,251 detik. Bagi Bottas, ini merupakan pole position kedua sepanjang kariernya sebagai pebalap Formula 1. Sebelumnya, dia start terdepan pada GP Bahrain musim ini.

Bottas mengungguli Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari) dan Lewis Hamilton (Mercedes) yang mengakhiri sesi dengan menempati urutan kedua dan ketiga.

Namun, Hamilton akan mengawali balapan dari posisi ke-8 karena mendapat penalti mundur lima posisi menyusul pergantian gearbox pada mobilnya.

Kimi Raikkonen (Scuderia Ferrari) yang menyelesaikan sesi dengan berada di posisi ke-4 akhirnya akan start dari posisi ke-3.

Sesi kualifikasi ketiga (Q3) yang berlangsung selama 10 menit diikuti 10 pebalap tercepat yang lolos dari eliminasi pada kualifikasi pertama (Q1) dan kedua (Q2).

Awal Q3 sempat ditempati Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes)

Bottas mencatat putaran terbaik 1 menit 04,251 detik. Vettel yang berada di posisi kedua berjarak 0,042 detik dari Bottas.

Di pengujung sesi, bendera kuning berkibar setelah mobil yang dikemudikan Romain Grosjen (Haas) terhenti saat melewati tikungan 2 karena mengalami gangguan mesin.

Tak lama berselang, mobil yang dikendarai Verstappen tergelincir saat hendak keluat dari tikungan 7 karena kehilangan daya cengkeram ban belakang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X