Tampil Oke Vs Persija, Pemain Multifungsi Persipura Tuai Pujian

By Segaf Abdullah - Minggu, 9 Juli 2017 | 02:01 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior.
FERRIL DENNYS/ KOMPAS.com
Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior.

Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley da Silva, mengaku beruntung timnya dihuni sejumlah pemain serba bisa. Salah satu yang disebut yakni, Muhammad Tahir.

Muhammad Tahir memang tampil lugas pada laga pekan ke-13 Liga 1 kontra Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (8/7/2017).

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut, Tahir tampil penuh 90 menit. Pemain yang juga mahir sebagai gelandang itu diduetkan dengan sang idola, Ricardo Salampessy, di sektor bek tengah.

"Sepak bola era sekarang memang menuntut pemain minimal menguasai dua posisi," tutur Wanderley dalam sesi temu pers pasca-laga.

"Tahir sebagai bek bagus, jadi gelandang juga oke. Itu keuntungan bagi kami," ucap pelatih asal Brasil itu.

Selain Tahir, Wanderley menyebutkan Persipura kini memiliki tiga pemain multifungsi.

Yang menarik, Tahir bukanlah putra asli Papua. Meskipun lahir di Jayapura, jebolan Persipura U-21 itu merupakan peranakan transmigran Makassar.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X