Wayne Rooney Segera Rampungkan Transfer ke Everton

By Anju Christian Silaban - Minggu, 9 Juli 2017 | 05:03 WIB
Selebrasi penyerang Manchester United, Wayne Rooney (depan) bersama Michael Carrick seisai berhasil membobol gawang Arsenal dalam pertandingan Premier League 2014-2015 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 22 November 2014.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Selebrasi penyerang Manchester United, Wayne Rooney (depan) bersama Michael Carrick seisai berhasil membobol gawang Arsenal dalam pertandingan Premier League 2014-2015 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 22 November 2014.

 Wayne Rooney menyisakan satu langkah lagi untuk merampungkan transfer dirinya dari Manchester United ke Everton, yaitu penandatanganan kontrak.

Dilaporkan sejumlah media Inggris, salah satunya Sky Sports, Rooney telah tiba di markas Everton pada Sabtu (8/7/2017). Di sana, dia merampungkan tes medis sebagai salah satu syarat kepindahan.

Artinya, Rooney sudah bisa memasuki tahapan tanda tangan kontrak untuk meresmikan kepulangannya ke rival sekota Liverpool itu. Proses ini diperkirakan bakal berlangsung setelah akhir pekan.

Baca juga: Barcelona Ceraikan Tukang Cetak Gol Bunuh Diri

Rooney sendiri tercatat menjalani karier remajanya bersama The Toffess, julukan Everton. Dia merangkum 17 gol dari 77 penampilan dalam dua tahun.

Baru pada 2004, Rooney memutuskan pindah ke Man United dan mencetak berbagai rekor di Old Trafford, salah satunya pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Cuma, musim 2016-2017 berlangsung nahas buat sang kapten. Dia tersisih dari tim inti karena kalah bersaing dengan pemain yang lebih muda.

Baca juga: Sulitnya Mencari Kapten Abadi buat Arsenal

Apabila merampungkan transfernya ke Everton, Rooney pun berpeluang untuk kembali bermain secara reguler. Sebab, Manajer Ronald Koeman merupakan salah satu penggemarnya.

Terlebih lagi, status andalan lini depan klub lowong setelah Romelu Lukaku memutuskan pindah ke Manchester United.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports, Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X