Gloria Emanuelle dan Perjuangan Naikkan Berat Badan

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 9 Juli 2017 | 20:50 WIB
Gloria Emanuelle Widjaja, tahun ini diminta fokus mengumpulkan poin.
NAFIELAH/PBSI
Gloria Emanuelle Widjaja, tahun ini diminta fokus mengumpulkan poin.

Salah satu pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, mengaku punya menu makanan khusus untuk meningkatkan berat badannya.

Gloria, yang akan berpasangan dengan Edi Subaktiar pada ajang SEA Games 2017 mendatang, dikenal memiliki postur tubuh yang tinggi dan kurus.

Ia mengaku sampai harus berkonsultasi dengan dokter gizi untuk mendapatkan solusi terkait berat badannya yang masih di bawah angka ideal.

"Sekarang berat aku 62-63 kilogram. Itu masih jauh dari berat badan ideal. Kalau mau ideal, aku harus bisa mencapai berat badan sekitar 72 kilogram. Sekarang, mau naik 65 kilogram saja susah," kata Gloria kepada JUARA seraya tertawa.

Baca juga:

"Saya pernah konsultasi sama dokter gizi yang ada di sini (pelatnas bulu tangkis di Cipayung), sampai ada menu khusus untuk menaikkan berat badan. Kalau pemain lain menurunkan berat badan, saya malah harus menaikkan berat badan," tutur dia.

Dalam menu khusus itu, porsi makan Gloria ditambah. Ia dianjurkan melahap makanan yang dibakar hingga kering atau direbus, sayur, serta buah-buahan demi mendapatkan massa otot yang sesuai.

Meski demikian, berat badan Gloria belum meningkat secara signifikan. Dalam sepekan kemarin, berat tubuhnya hanya naik satu kilogram.


Pasangan ganda campuran Indoensia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, berusaha mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Shin Baek-choel/Chae Yoo-jong, pada babak perempat final Macau Terbuka di Macau, Jumat (27/11/2015).(PBSI)

"Mungkin karena gen badan saya sudah begini, jadinya susah untuk menaikkan berat badan. Makan sudah banyak banget. Segala cara sudah dicoba," tutur Gloria.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X