Fakhri Husaini Anggap Timnas U-16 Beruntung Cetak Gol Menit-menit Akhir

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 9 Juli 2017 | 21:02 WIB
Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, berfoto dengan trofi Tien Phong Plastic Cup 2017 seusai menjalani sesi wawancara dengan KOMPAS.com dan JUARA di Mess Senopati Kopassus, Cijantung, Rabu (21/6/2017).
FERRIL DENNYS/KOMPAS.COM
Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, berfoto dengan trofi Tien Phong Plastic Cup 2017 seusai menjalani sesi wawancara dengan KOMPAS.com dan JUARA di Mess Senopati Kopassus, Cijantung, Rabu (21/6/2017).

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menganggap hasil imbang 2-2 dengan Myanmar sebagai pencapaian yang realistis.

Pada pertandingan pertama penyisihan Grup A Piala AFF U-15 di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Thailand, Minggu (9/7/2017), timnas U-16 sempat unggul terlebih dulu melalui gol cepat Rendy Juliansyah.

Setelah itu, Garuda Asia - julukan timnas U-16 - berbalik tertinggal 1-2. Dua gol Myanmar diciptakan N.N Sore (penalti 28') dan L.M Htwe (29').

Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time babak kedua. Sebuah tembakan Miftahul Husyeni tak mampu dibendung kiper Myanmar.

Baca juga: Timnas U-16 Masih Buta Kekuatan Sang Juara Bertahan

Fakhri menjelaskan, hasil ini realistis karena tim banyak melakukan kesalahan pada pertandingan tadi.

"Terutama pada babak pertama banyak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu. Kami beruntung Husyen mencetak gol pada menit-menit akhir," kata Fakhri.

Fakhri menjelaskan bahwa tampilnya Husyen dan Alsya pada babak kedua membawa perubahan yang signifikan.

"Saya punya banyak sumber daya. Saya harus memaksimalkan sisi-sisi ruang permainan. Masuknya mereka membawa perubahan yang cukup signifikan bagi tim ini," ujar Fakhri.

"Masih perlu evaluasi lagi dan banyak catatan utk perbaikan buat kami saat nanti bertanding melawan Thailand," tuturnya menambahkan.

Indonesia akan melawan Thailand pada 11 Juli 2017. 


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X