5 Pencapaian Spesial Wayne Rooney bersama Man United

By Firzie A. Idris - Minggu, 9 Juli 2017 | 21:14 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, berjalan bersama Phil Jones seusai kemenangan Manchester United di final Liga Europa 2017 kontra Ajax Amsterdam di Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, berjalan bersama Phil Jones seusai kemenangan Manchester United di final Liga Europa 2017 kontra Ajax Amsterdam di Stockholm, Swedia, pada 24 Mei 2017.

Wayne Rooney akhirnya kembali ke Everton setelah 13 tahun membela Manchester United. Sang penyerang sukses membuat namanya melegenda di Old Trafford. Berikut adalah lima pencapaian terbaik Rooney bersama kubu Setan Merah.

1. Menjuarai semua trofi yang bisa dimenangkan

Waye Rooney meraih semua gelar yang bisa dimenangkan seorang pesepak bola bersama Manchester United. Uniknya, tahun pertama Rooney di Old Trafford ia lewatkan tanpa satu gelar pun.

Pada musim 2004-2005, Setan Merah hanya finish peringkat ketiga di Liga Inggris dan terlempar di Babak 16 Besar Liga Champions, semifinal Piala Liga, dan kalah di final Piala FA.

Gelar pertama Wazza datang setahun kemudian saat Man United menggulingkan Wigan 4-0 di final Piala FA, Rooney menyabet gelar Man of the Match pada laga tersebut.

Trofi kemudian mengalir ke tangan Rooney dengan ia memenangkan titel Premier League setahun setelahnya (2006-2007) dan Liga Champions setahun setelah itu, pada 2007-2008.

Ia mengoleksi 4 gelar Liga Inggris, 3 Piala Liga, 1 Piala FA, 1 Liga Europa, 1 Piala Winners, dan 1 Liga Champions


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X