5 Alasan Romelu Lukaku Sempurna buat Manchester United

By Beri Bagja - Minggu, 9 Juli 2017 | 22:32 WIB
Aksi selebrasi penyerang Belgia, Romelu Lukaku, selepas menjebol gawang Estonia dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di King Baudoin Stadium, Brussels, 13 November 2016.
EMMANUEL DUNAND / AFP
Aksi selebrasi penyerang Belgia, Romelu Lukaku, selepas menjebol gawang Estonia dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di King Baudoin Stadium, Brussels, 13 November 2016.

Romelu Lukaku (24) mengakui kepindahannya dari Everton ke Manchester United adalah kesempatan yang sempurna. Apa yang membuat transfer striker Belgia itu bakal ideal bagi Man United? Berikut lima alasan di antaranya.

1. Jaminan gol


Striker Everton, Romelu Lukaku (tengah), melepaskan tendangan ke gawang Manchester United dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 4 April 2017.(SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Parameter termudah bagi Manchester United berani mengucurkan dana 75 juta pounds buat mengangkut Romelu Lukaku ke Old Trafford ialah jaminan gol.

Setidaknya, hal itu diperlihatkan sang bomber pada lima musim terakhir. Lukaku tak pernah absen bikin dua digit gol di Premier League untuk West Bromwich dan Everton.

Total, dia menggelontor 85 gol dalam kurun waktu tersebut. Jumlah itu menjadikannya pencetak gol terbanyak kedua di EPL sejak 2012-2013, hanya kalah dari Sergio Aguero (99 gol).

Perinciannya, sebanyak 68 gol dia cetak bersama Everton dan sisa 17 gol saat berseragam West Bromwich.

Lukaku 'lulus' dari Everton dengan predikat raja gol sepanjang masa The Toffees pada era Premier League atau sejak 1992.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X