Wayne Rooney Pergi, Siapa Kapten Man United?

By Ade Jayadireja - Minggu, 9 Juli 2017 | 22:45 WIB
Romelu Lukaku (kanan) dan Wayne Rooney berjabat tangan saat Everton melawan Manchester United pada partai Piala FA di Stadion Goodison Park, 23 April 2016.
BEN STANSALL/AFP
Romelu Lukaku (kanan) dan Wayne Rooney berjabat tangan saat Everton melawan Manchester United pada partai Piala FA di Stadion Goodison Park, 23 April 2016.

Manchester United ditinggal Wayne Rooney. Lantas muncul pertanyaan, siapa yang akan mengisi pos kapten tim?

Wayne Rooney mengemban tugas sebagai kapten Manchester United sejak 2014. Kala itu, ia menggantikan peran Nemanja Vidic.

Tiga tahun memimpin skuat Old Trafford, kini Rooney harus menanggalkan jabatannya setelah pada Minggu (9/7/2017) resmi kembali ke Everton yang merupakan mantan klubnya.

Lalu, siapa sosok penerima tongkat estafet kapten Setan Merah? Berikut ini nominasinya:

MICHAEL CARRICK


Gelandang Manchester United, Michael Carrick (kiri), merayakan gol yang dicetak Wayne Rooney ke gawang Swansea City dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 30 April 2017.(OLI SCARFF/AFP)

Michael Carrick menjadi figur yang paling logis untuk menerima ban kapten. Gelandang berumur 35 tahun itu merupakan deputi Rooney.

Pengalaman selama 11 tahun bermain di Old Trafford menjadi alasan mengapa Carrick layak menjadi kapten utama musim depan.

Prestasi yang diberikan Carrick untuk United pun tak sedikit. Total sudah 18 trofi ia hadirkan ke Teater Impian.

CHRIS SMALLING


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X