Pebalap Pertamina Arden Kembali Raih Poin di Red Bull Ring

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 9 Juli 2017 | 21:50 WIB
Pebalap Pertamina Arden, Norman Nato, tampil pada balapan GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (9/7/2017).
Jagonya Ayam
Pebalap Pertamina Arden, Norman Nato, tampil pada balapan GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (9/7/2017).

Pebalap tim Pertamina Arden, Norman Nato, berhasil meraih dua poin pada balapan kedua (sprint race) Formula 2 (F2) yang berlangsung di Red Bull Ring, Austria, Minggu (9/7/2017).

Nato meraih dua poin setelah menuntaskan balapan di urutan ketujuh. Sementara itu, rekan satu timnya, Sean Gelael, finis di posisi ke-11 setelah sempat terlempar ke posisi ke-18.

Berbeda dengan balapan pertama (feature race) pada Sabtu (8/7/2017) yang berjalan mulus, sprint race justru banyak diwarnai insiden sejak start.

Pebalap Trident Racing, Raffale Marciello, langsung tersingkir dari balapan setelah menabrak mobil pebalap tim Rapax, Nyck De Vries, yang tidak bergerak sesaat setelah start.

Insiden juga terjadi selepas tikungan pertama. Mobil Sean melintir keluar lintasan setelah tersenggol pebalap DAMS, Nicholas Latifi.

Sean sebenarnya memulai balapan dengan cukup baik karena mampu menyodok ke posisi ketujuh. Namun, setelah insiden itu, posisi Sean melorot ke posisi ke-18.

Baca juga:

Safety car pun terpaksa masuk ke lintasan. Para pebalap dipandu dan harus melewati area pit stop untuk menghindari lintasan start/finis.

Beberapa petugas sirkuit masih sibuk mengamankan mobil Marciello dan membersihkan sisa puing yang ada di lintasan.

Setelah kondisi lintasan aman, balapan dianjutkan. Namun, hanya beberapa putaran, insiden kembali terjadi. Kali ini melibatkan pimpinan klasemen pebalap, Charles Leclerc. 


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X