Chelsea Resmikan Transfer Bek Tangguh Roma

By Ade Jayadireja - Senin, 10 Juli 2017 | 01:15 WIB
Antonio Ruediger (kiri) diperkenalkan sebagai anggota baru Chelsea
DOK CHELSEA
Antonio Ruediger (kiri) diperkenalkan sebagai anggota baru Chelsea

Chelsea mendapat tambahan tenaga untuk sektor pertahanan. Sosok yang mereka datangkan adalah bek tangguh AS Roma, Antonio Ruediger.

Antonio Ruediger resmi menjadi anggota Chelsea setelah lolos tes medis pada Minggu (9/7/2017). Pemuda berumur 24 tahun itu diikat dengan kontrak hingga 2022.

The Blues merahasiakan biaya kepindahan Ruediger. Hanya, menurut berita yang beredar, mereka mengeluarkan 34 juta pounds (Rp 587 miliar) untuk mengangkut si pemain dari Roma.

Ruediger menjadi rekrutan kedua Chelsea pada musim panas 2017. Sebelumnya, skuat asuhan Antonio Conte mendapatkan Willy Caballero dari Manchester City secara gratis.

Di Stamford Bridge, Rudiger bakal mengenakan nomor punggung 2 yang pernah digunakan Branislav Ivanovic.

"Saya menantikan pertemuan dengan rekan-rekan baru. Saya bangga akhirnya resmi menjadi pemain Chelsea," kata Ruediger di laman resmi klub.

Ruediger memainkan 26 partai Liga Italia bersama AS Roma pada musim 2016-2017. Penampilan apik di atas lapangan membawa palang pintu berpostur 190cm itu masuk skuat timnas Jerman untuk Piala Konfederasi 2017.

Bersama anak-anak muda Tim Panser, Ruediger berhasil menjuarai kompetisi para juara tersebut setelah menumbangkan Cile dalam pertandingan final.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Chelsea


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X