Ruediger ke Chelsea, Pemain AS Roma Gusar

By Anju Christian Silaban - Senin, 10 Juli 2017 | 10:50 WIB
Reaksi bek AS Roma, Antonio Ruediger, dalam laga Serie A kontra Napoli di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 4 Maret 2017.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Reaksi bek AS Roma, Antonio Ruediger, dalam laga Serie A kontra Napoli di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 4 Maret 2017.

 Gelandang AS Roma, Kevin Strootman, merilis pesan perpisahan sekaligus keresahan setelah transfer Antonio Ruidiger.

Ruediger dipastikan bergabung dengan Chelsea terhitung per Minggu (9/7/2017). Sosok asal Jerman itu meneken kontrak berdurasi lima tahun.

"Saya akan merindukan sesi latihan dan diskusi bersama Anda di ruang ganti. Terlebih lagi, saya bakal merindukan Anda di lapangan," tulis Strootman di akun Instagram miliknya.

"Semoga pula, ini menjadi ucapan selamat tinggal terakhir pada musim panas," lanjut dia.

Baca juga: Tinggalkan Juventus, Penjaga Gawang Keturunan Indonesia Dilatih Inzaghi

Kalimat terakhir Strootman menjadi harapan plus keresahan. Maklum, arus eksodus bintang AS Roma tergolong kencang setelah Monchi menjabat sebagai direktur.

I Giallorossi, demikian julukan mereka, telah melego Mohamed Salah dan Leandro Paredes. Ditambah Ruediger, manajemen pun meraup 100 juta euro (sekitar Rp 1,52 triliun).

Sempat diklaim oleh Monchi bahwa aktivitas penjualan AS Roma telah berakhir. Dengan kata lain, Radja Nainggolan dan Kostas Manolas tidak masuk daftar "cuci gudang".

Namun, Ioannis Evangelopoulos selaku agen Manolas, malah membuka peluang transfer untuk kliennya. Dia menyebutkan sejumlah klub yang berpotensi menjadi destinasi.

Baca: Victor Lindelof, Bek Mahal, dan Contoh Gagal


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo, Tuttomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X