Rooney Bakal Tandai Comeback Bersama Everton di Tanzania?

By Verdi Hendrawan - Senin, 10 Juli 2017 | 12:23 WIB
Wayne Rooney (kiri) resmi menjadi pemain Everton dan meneken kontrak bersama klub pertamanya itu pada Minggu (9/7/2017).
DOK. TWITTER EVERTON
Wayne Rooney (kiri) resmi menjadi pemain Everton dan meneken kontrak bersama klub pertamanya itu pada Minggu (9/7/2017).

Wayne Rooney kini telah resmi kembali ke klub masa kecilnya, Everton, setelah dilepas Manchester United. Kini, pemain berusia 31 tahun itu memiliki kesempatan dalam waktu dekat untuk menandai comeback bersama The Toffees di Tanzania.

Wayne Rooney dipastikan kembali bergabung dengan Everton pada Minggu (9/7/2017) setelah hengkang ke Manchester United 13 tahun silam. Pria yang akrab disapa Wazza itu telah menandatangani kontrak bersama The Toffees berdurasi dua tahun.

Belum diketahui secara pasti berapa nilai transfer Rooney ke dari Manchester United ke Everton ini. Begitu juga dengan besaran upah yang akan diterima Wazza.

Kini, Everton telah memulai latihan jelang menggelar beberapa laga pramusim. Sebagian besar para pemain pun telah bergabung di pusat latihan The Toffees, Finch Farm.

Pertandingan terdekat yang akan dilakoni tim arahan Manajer Ronald Koeman itu adalah menghadapi klub Kenya, Gor Mahia, di Kota Dar es Salaam, Tanzania, Kamis (13/7/2017) WIB.

Rooney memang belum memulai latihan bersama Everton untuk memperbaiki konfisi fisiknya. Kepastian dirinya akan bermain pada laga tersebut juga cukup diragukan.

Namun, kehadiran pemain tersubur di sepanjang sejarah Manchester United di Tanzania itu bisa menguntungkan bagi The Toffees di sisi marketing.

Dengan nama besar Rooney, dipastikan hal tersebut jika mendongkrak penjualan tiket pertandingan kontra Gor Mahia di Tanzania itu. Bukan tidak mungkin kondisi ini juga bisa menyedot banyak sponsor yang berujung keuntungan bagi Merseyside Biru.

Baca Juga:

"Saya menantikan pertandingan perdana bersama Everton. Bukan karena saya adalah suporter Everton atau ini adalah klub pertama saya," ucap Rooney dikutip dari situs resmi klub.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Liverpool Echo, Evertonfc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X