Pelatih Kepala Timnas Voli Sambut Baik Hasil Undian SEA Games 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 10 Juli 2017 | 16:03 WIB
Tim nasional (timnas) voli putri berkumpul seusai menjalani latihan rutin di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM/JUARA.NET
Tim nasional (timnas) voli putri berkumpul seusai menjalani latihan rutin di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).

Pelatih kepala tim nasional (timnas) bola voli Indonesia, Putut Marhaento, menyambut baik hasil undian alias drawing pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur, akhir pekan lalu.

Menurut Putut, hasil drawing yang dikantongi timnas voli putra dan putri menjadi hal positif menuju pesta olahraga dua tahunan negara-negara Asia Tenggara.

"Hasil drawing untuk putra dan putri bagus. Negara mana pun yang menjadi lawan kami, ya harus siap dihadapi, harus optimistis," tutur Putut kepada JUARA melalui sambungan telepon, Senin (10/7/2017).

"Lawan-lawan memang tidak mudah, tetapi tim harus punya keyakinan untuk menang. Saya juga berharapnya tim bisa menang terus," kata Putut lagi.

Baca juga:

Berdasarkan hasil drawing, timnas putra Indonesia masuk ke Grup B bersama Filipina, Timor Leste, dan Vietnam, sedangkan timnas putri Merah Putih bergabung dengan Myanmar dan Thailand pada Grup A.

Di atas kertas, kompetitor terberat bagi Agung Seganti dkk pada penyisihan grup ialah Vietnam. Pada SEA Games 2015 Singapura, Vietnam berhasil meraih medali perak.

Sementara itu, pesaing paling tangguh bagi Wilda Siti Nurfadilah dkk pada penyisihan grup adalah sang langganan medali emas, Thailand.

Sejarah mencatat, timnas putri Thailand selalu meraih medali emas SEA Games sejak 1989.

Saat ini, timnas putri Indonesia tengah berada di Hai Duong, Vietnam, untuk mengikuti turnamen VTV International Volleyball Cup 2017 yang menjadi ajang try out.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X