Madura United Lepas Boubacar Sanogo

By Suci Rahayu - Senin, 10 Juli 2017 | 18:46 WIB
Penyerang Madura United, Boubacar Sanogo (kiri), saat tampil melawan Perseru Serui dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Senin sore (8/5/2017), yang berakhir dengan skor imbang 1-1.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang Madura United, Boubacar Sanogo (kiri), saat tampil melawan Perseru Serui dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Senin sore (8/5/2017), yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Kebersamaan penyerang Boubacar Sanogo (34) dengan Madura United rupanya tidak berjalan lama. Laskar Sape Kerrab secara resmi tidak akan memperpanjang masa kerja Sanogo terhitung mulai hari Senin, 10 Juli 2017.

Boubacar Sanogo sempat digadang-gadang menjadi mesin gol Madura United bersama Peter Odemwingie saat pertama kali bergabung.

Namun, mantan pemain Werder Bremen ini justru gagal memberikan kontribusi yang maksimal untuk timnya.

"Per tanggal 10 Juli ini, kerja sama dengan Sanogo kami selesaikan lewat berbagai pertimbangan. Penilaian utama berdasarkan hasil evaluasi dari kebutuhan tim dan jam bermain,” kata Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Menurut AQ, sapaan karib Achsanul, keputusan untuk memutus kontrak Sanogo ini bukan perkara yang mudah.

Tidak hanya soal kemampuan teknis sang pemain, tapi juga ada beberapa faktor lain yang menjadi bahan pertimbangan. Termasuk sulitnya mencari pemain pengganti untuk putaran kedua.

Baca Juga:

AQ memastikan akan mendatangkan pemain asing baru untuk menggantikan posisi Sanogo. Mantan Bendahara PSSI ini berharap bisa merekrut pemain berkualitas mumpuni dan sesuai kebutuhan pelatih.

“Pasti akan ada pengganti Sanogo di putaran kedua. Semoga Madura United mendapatkan pemain sesuai kebutuhan di transfer window kedua ini," ucap AQ.

Catatan statistik Sanogo bersama Madura United memang tidak cukup baik. Untuk ukuran pemain asing, menit tampil yang ia dapatkan cukup minim.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X