Ini Profil 5 Pemuda Man United yang Ikut Tur Pramusim ke AS

By Firzie A. Idris - Senin, 10 Juli 2017 | 21:09 WIB
Para pemain Manchester United, (dari kiri ke kanan), Axel Tuanzebe, Timothy Fosu-Mensah, Joel Castro Pereira, dan Anthony Martial, berjalan di lapangan jelang laga final Liga Europa 2017 antara Manchester United dan Ajax Amsterdam di The Friends Arena, Stockholm, pada 23 Mei 2017.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Para pemain Manchester United, (dari kiri ke kanan), Axel Tuanzebe, Timothy Fosu-Mensah, Joel Castro Pereira, dan Anthony Martial, berjalan di lapangan jelang laga final Liga Europa 2017 antara Manchester United dan Ajax Amsterdam di The Friends Arena, Stockholm, pada 23 Mei 2017.

Manchester United membawa 27 pemain untuk mengikuti tur lima laga di Amerika Serikat. Bersama skuat senior, pelatih Jose Mourinho menyertakan 5 pemain muda. Berikut adalah profil mereka.

Manchester United akan menghadapi LA Galaxy (15/7), Real Salt Lake (17/7), Manchester City (20/7), Real Madrid (23/7), dan FC Barcelona (26/7) di laga-laga International Champions Cup di Amerika Utara.

Wajar apabila para pemain di bawah ini kemungkinan besar akan melihat waktu bermain.

1. Joel Pereira (21)

Posisi: Kiper


Penjaga gawang Mancheshter United, Joel Pereira, melakukan pemanasan jelang laga Liga Inggris antara Man United dan Crystal Palace di Old Trafford, Manchester, pada 21 Mei 2017.(DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES)

Manchester Evening News menilai bahwa Jose Mourinho memandang tinggi kiper muda asal Portugal ini. Ia telah memperpanjang kontrak bersama kubu Setan Merah hingga 2021.

Pereira bergabung dengan Setan Merah dari kubu Swiss, Neuchatel Xamax, pada 2012 dan berandil besar membantu tim U-21 menjuarai liga pada 2014-2015.

Musim lalu Pereira sempat dipinjamkan ke kubu Portugal, Belenenses, sebelum ditarik kembali setelah Sam Johnstone dilepas untuk sementara ke Aston Villa.

2. Andreas Pereira (21)

Posisi: Gelandang

Profil Andreas Pereira kian berkembang setelah peminjaman sukses di Granada musim lalu. Ia bermain 34 kali di La Liga musim lalu, mencetak 5 gol dan mencatatkan 3 assist.

Kendati demikian, disiplin sang pemain bisa lebih dikembangkan dengan ia mengoleksi 10 kartu kuning.

Ia pun mengaku bahwa pengalamannya di Granada membuat ia jadi menjadi lebih lengkap.

"Granada telah memainkan saya di setiap posisi di lapangan tengah. Saya bahagia sang pelatih memercayai saya. Saya akan main di posisi mana pun dan percaya bahwa saya bisa memenuhi berbagai peran di tim," lanjutnya.

3. Scott McTominay (20)

Posisi: Gelandang

Sang pemain menikmati debut sebagai starter kontra Crystal Palace pada laga terakhir rmusim dengan sangat prima.

Satu hal yang menonjol dari pemain kelahiran Lancaster ini adalah tinggi badannya yang mencapai 194 cm.

Pelatih tim cadangan, Warren Joyce, mengatakan bahwa "Ia bisa menjadi gelandang box-to-box agresif dan kita perlu memantau perkembangannya," ujar Joyce.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X