Djoko Susilo Sebut Persiwa Wamena Kalah Akibat Stamina dan Vakum 2 Musim

By TB Kumara - Selasa, 11 Juli 2017 | 15:55 WIB
Penyerang Persiwa Wamena, Phylemon Jackson Baay (9) lolos dari tekel pemain Perseka Kaimena pada laga liga 2 grup 8 di stadion Gelora Delta, Senin(10/7/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Penyerang Persiwa Wamena, Phylemon Jackson Baay (9) lolos dari tekel pemain Perseka Kaimena pada laga liga 2 grup 8 di stadion Gelora Delta, Senin(10/7/2017).

Djoko Susilo, pelatih Persiwa Wamena, menyebut kegagalan timnya meraih poin penuh disebabkan vakum selama 2 musim dari pentas sepak bola Indonesia.

Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (10/7/2017), tim berjulukan Badai Pegunungan ini kalah dari Perseka Kaimana dengan skor 0-2.

"Saya akui, dampak dua tahun absen di kompetisi resmi yang membuat kami gagal meraih poin. Tetapi, pemain sudah tampil luar biasa. Saya mengucapkan selamat pada Perseka," kata Djoko Susilo yang asal Turen, Malang.

Baca Juga:

Meski kalah dipertandingan perdana, pelatih senior ini tetap optimistis Persiwa bisa memenuhi target lolos dari jurang degradasi.

Menurutnya, masih ada kesempatan untuk memenangi laga pada laga berikut.

"Target kami, tim ini lepas dari degradasi. Masih ada pertandingan berikut, kami akan memaksimalkan untuk meraih poin meski dengan waktu yang sempit" ujar Joko.

Djoko mengakui ada banyak kekurangan pada timnya.

Salah satu kekurangan itu adalah perbedaan pada stamina pemain senior dan muda.

Untuk itu, pelatih yang sempat membawa Persiwa ke kompetisi ISL ini akan memperbaiki stamina Yesaya Nikanor Desman dkk.

Menurut Djoko, pemain senior Persiwa tidak bisa mengikuti stamina yang dimiliki pemain muda.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X