Ferrari Wajar jika Waspada kepada Mercedes

By Selasa, 11 Juli 2017 | 17:28 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memacu mobil pada sesi latihan hari pertama GP Austria, Jumat (7/7/2017).
GEORH HOCHMUTH/APA/AFP PHOTO
Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memacu mobil pada sesi latihan hari pertama GP Austria, Jumat (7/7/2017).

Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memang masih unggul angka signifikan terhadap Lewis Hamilton (Mercedes). Namun, saat ini Ferrari tengah menunjukkan penampilan relatif menurun daripada Mercedes.

Penulis: Arief Kurniawan

Pada klasemen konstruktor, Ferrari mulai tertinggal dengan selisih yang tergolong besar, 33 poin. Padahal setelah GP Monako, mereka masih memimpin dengan selisih 17 angka.

Jumlah tersebut menjadi keunggulan terbesar Ferrari musim ini. Mereka mendapatkan posisi tersebut dengan cara yang manis yakni dengan finis di posisi pertama dan kedua melalui Vettel dan Kimi Raikkonen.

Baca Juga:

Namun, sejak Mercedes memperbaiki diri dan mengantar pebalapnya finis di urutan pertama dan kedua pada GP Kanada, mereka justru sulit dikejar hingga kini.

Kalau pun Vettel tetap bisa finis di depan Hamilton pada dua seri terakhir, hal itu semata adalah masalah teknis yang menimpa pebalap Inggris tersebut. Tentu saja Vettel tak bisa terus-menerus mengandalkan nasib sial Hamilton.

"Kami merasa masih memiliki mobil dengan kecepatan yang seimbang dengan Mercedes," kata Team Principal Ferrari, Maurizio Arrivabene.

Klaim Mercedes bahwa mereka kini sudah bisa bagus di mana saja ada benarnya. Keberadaan mantan Direktur Teknik Ferrari, James Allison di kubu Mercedes sudah memperlihatkan hasil.

Meski mobil tahun ini, W08, bukan dirancang oleh Allison, proses pengembangan adalah tanggung jawabnya. Pengembangan ini membuat anggaran Mercedes dan Ferrari, bakal berstatus "unlimited" demi sebuah gelar.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No.2.782


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X