Bayar Rp 305 Miliar untuk Penerus Carlos Bacca, Sevilla Pecahkan Rekor

By Beri Bagja - Selasa, 11 Juli 2017 | 19:16 WIB
Penyerang Luis Muriel diperkenalkan sebagai pemain baru Sevilla FC pada Selasa, 11 Juli 2017.
DOK. SEVILLA
Penyerang Luis Muriel diperkenalkan sebagai pemain baru Sevilla FC pada Selasa, 11 Juli 2017.

Sevilla FC memecahkan rekor transfer mereka untuk meresmikan pemain anyar, Luis Muriel. Striker asal Kolombia itu dibeli seharga 20 juta euro atau setara Rp 305,1 miliar.

Pengumuman transfer Luis Muriel dipublikasikan Sevilla di situs resmi dan akun media sosial mereka pada Selasa (11/7/2017).

Penyerang berusia 26 tahun itu diangkut dari klub Serie A Italia, Sampdoria. Muriel diikat dengan kontrak kerja hingga lima tahun ke depan.

Angka 20 juta euro yang dikeluarkan Sevilla belum termasuk sejumlah bonus yang nominalnya tergantung performa sang pemain kelak.

"Striker internasional Kolombia ini akan menjadi anggota tim asuhan pelatih Eduardo Berizzo dan menjadi rekrutan ketiga Sevilla musim panas ini," begitu pernyataan resmi klub beralias Los Nervionenses terkait transfer Muriel.

Sebelum meresmikan Muriel, Sevilla telah mengamankan jasa dua pemain Argentina, Ever Banega (dari Inter Milan) dan Guido Pizarro (Tigres).

Muriel pun menjadi pemain pertama yang dibeli Sevilla dengan nilai transfer melebihi 15 juta euro.

Rekor termahal sebelumnya dipegang oleh Franco Vazquez saat ditebus 15 juta euro dari Palermo tahun lalu.

Lantas, mengapa manajemen Los Nervionenses rela mengucurkan dana sedemikian besar buat Muriel?

Media Spanyol mengemukakan kemungkinan salah satu alasannya ialah status Muriel sebagai penerus rekan senegaranya, Carlos Bacca, di lini depan Sevilla.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Marca, As, Sevilla FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X