Kontra Persiba, PSM Kehilangan Satu Pilar Penting

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 11 Juli 2017 | 20:20 WIB
Aksi gelandang bertahan PSM Makassar asal Belanda, Marc Klok, saat tampil melawan PS TNI dalam  laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Aksi gelandang bertahan PSM Makassar asal Belanda, Marc Klok, saat tampil melawan PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (15/5/2017).

PSM Makassar dipastikan tanpa Marc Anthony Klok saat melawan Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pada 13 Juli 2017. Gelandang asal Belanda tersebut absen karena akumulasi kartu kuning.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, mengatakan Klok sudah mengantongi tiga kartu kuning, termasuk yang didapatnya saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Mattoangin Makassar, Minggu (9/7/2017).

"Klok sebelumnya telah mengoleksi dua kartu kuning, masing-masing saat menghadapi Persipura Jayapura dan Pusamania Borneo FC," katanya.

Ia menjelaskan, kehilangan sosok gelandang tengah itu tentu merupakan kerugian yang besar bagi tim.

Apalagi, mantan pemain Dundee United, Skotlandia, itu selama ini menjadi tulang punggung di lini tengah PSM.

Baca juga: Spaso Ingin Jadi Legenda di Indonesia

Namun demikian, kata Andi, pelatih PSM, Robert Rene Alberts, tentunya sudah menyiapkan antisipasi untuk mengisi tempat yang ditinggalkan.

Banyaknya stok pemain di posisi gelandang juga menjadi alasan PSM untuk tetap bisa tampil maksimal di laga berikutnya.

Sementara untuk latihan Selasa (11/7/2017), lanjut dia, tim hanya menggelar recovery pagi di mes PSM. Pemain baru akan kembali menjalani latihan esok hari untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya.

"Untuk hari ini, tim hanya melakukan recovery guna memulihkan tenaga setelah bertanding pada Minggu sore," ujar Andi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X