PSG: Kurzawa Sudah, Kini Meunier

By Sabtu, 15 Juli 2017 | 03:50 WIB
Pemain PSG, Thomas Meunier dalam laga UEFA Champions League antara FC Barcelona kontra PSG di Camp Nou, 08 Maret 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Pemain PSG, Thomas Meunier dalam laga UEFA Champions League antara FC Barcelona kontra PSG di Camp Nou, 08 Maret 2017.

Yuri Berchiche menjadi rekrutan pertama PSG menjelang musim 2017/18. Operasi transfer berikut Les Parisiens diyakini masih berkaitan dengan bek sayap.

Penulis: Sem Bagaskara

Yuri didatangkan PSG dari klub La Liga, Real Sociedad, dengan biaya sebesar 16 juta euro. Ia disiapkan sebagai suksesor Maxwell yang gantung sepatu pada akhir musim 2016/17.

Sejak Jumat (7/7) silam, Yuri sudah berlatih bersama rekan barunya di Camp des Loges. Sang bek kiri berulangkali membangun kombinasi bagus dengan Javier Pastore.

Manuver transfer yang mengejutkan suporter PSG. Sebab, sejak pasar pemain musim panas ini dibuka, Les Parisiens senantiasa dikaitkan dengan para penyerang semodel Kylian Mbappe (Monaco), Pierre-Emerick Aubameyang (Dortmund), atau Philippe Coutinho (Liverpool).

Andai suporter PSG mendambakan nama-nama di atas bisa segera merapat ke Camp des Loges, mereka harus siap-siap kecewa. Fokus Direktur Olahraga tim, Antero Henrique, tampaknya masih seputar penguatan di sektor bek sayap.

Usai sukses menemukan suksesor Maxwell sekaligus pesaing bagi Layvin Kurzawa dalam diri Yuri, sekarang PSG mencari bek kanan anyar.

Di sektor tersebut Les Parisiens sebenarnya punya stok melimpah. Mereka memiliki Thomas Meunier dan Serge Aurier.

Bek tengah Marquinhos, juga bisa sewaktu-waktu dipasang sebagai bek sayap kanan jika dibutuhkan.

Namun, PSG seperti tak mau melewatkan kesempatan berharga untuk merealisasikan transfer pemain idaman mereka, Dani Alves.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA No.2.782


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X