Piala AFF U-15, Indonesia Dikalahkan Tuan Rumah

By Segaf Abdullah - Selasa, 11 Juli 2017 | 20:32 WIB
Skuat timnas U-16 Indonesia berpose sebelum laga kontra tuan rumah, Thailand, pada laga kedua Grup A Piala AFF U-15 di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Thailand, Selasa (11/7/2017).
DOK. TWITTER/@PSSI__FAI
Skuat timnas U-16 Indonesia berpose sebelum laga kontra tuan rumah, Thailand, pada laga kedua Grup A Piala AFF U-15 di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Thailand, Selasa (11/7/2017).

Timnas U-16 Indonesia dikalahkan tuan rumah Thailand 0-1 pada laga kedua Grup A Piala AFF U-15 di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Thailand, Selasa (11/7/2017).

Gol tunggal Thailand ke gawang Indonesia pada partai ini dicetak oleh Suphanut Muenta pada menit ke-73.

Kedua tim bermain monoton pada paruh pertama. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah dan tidak banyak peluang signifikan yang diciptakan.

Pada babak kedua, tempo pertandingan meningkat pesat. Tercatat, masing-masing tim mampu melepaskan sepakan ke arah gawang lawan pada awal paruh ini.

Pelatih Fakhri Husaini memasukkan penyerang Amiruddin Bagus Alfikri menggantikan Rendy Juliansyah pada menit ke-53. Terbukti, Bagus sukses membuat perbedaan dengan menyuntikkan agresivitas.

Semenit berselang, sepakan Bagus masih menghajar mistar gawang Thailand. Namun, sang lawan membalas pada menit ke-57, juga masih membentur mistar.

Baca Juga:

Momentum tersebut bisa dimanfaatkan Thailand untuk menekan Indonesia. Walhasil, kelengahan pertahanan skuat Garuda Asia sukses dimaksimalkan Suphanut Muenta menjadi gol pada menit ke-73.

Indonesia gagal membalas pada sisa laga. Pertandingan pun ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Thailand.

Dengan hasil ini, Indonesia tertahan di urutan kelima klasemen sementara Grup A. Pada laga ketiga, Brylian Aldama cs akan bersua Australia, Kamis (13/7/2017).


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X