Transfer AC Milan, Potensi Lewati 200 Juta Euro

By Rabu, 12 Juli 2017 | 16:15 WIB
Bek sayap Andrea Conti resmi bergabung dengan AC Milan setelah direkrut dari Atalanta pada 7 Juli 2017.
DOK. AC MILAN
Bek sayap Andrea Conti resmi bergabung dengan AC Milan setelah direkrut dari Atalanta pada 7 Juli 2017.

Andrea Conti akhirnya resmi bergabung ke AC Milan. Transfernya membuat I Rossoneri memecahkan rekor belanja terbanyak sepanjang sejarah.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Setelah negosiasi yang berlangsung lama, Conti resmi menjadi Rossonero, Jumat (7/7/2017). AC Milan membayar 24 juta euro plus Mattia Pessina kepada Atalanta.

“Sebuah kehormatan bisa memakai kostum ini. Segera setelah tahu Milan tertarik, saya memutuskan harus bermain di sini," kata Conti kepada Milan Channel.

"Sebuah proses negosiasi yang lama, tapi berakhir dengan cara terbaik. Saya tahu Milan berusaha keras mendapatkan saya dan saya akan mencoba membayar kepercayaan itu,” ujar pemain berusia 23 tahun ini.

Conti menjadi perekrutan ketujuh Milan. Sebelum menggaet bek sayap itu, Il Diavolo berturut-turut membeli Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, dan Hakan Calhanoglu, serta meminjam Franck Kessie dan Fabio Borini.

Enam transaksi itu menghabiskan dana total 132 juta euro. Ditambah Conti, Milan sudah membelanjakan 156 juta euro.

Angka itu melampaui rekor pembelian terbanyak yang diukir Milan pada musim 2001-2002. Ketika itu, Tim Merah-Hitam membelanjakan 144 juta euro.

Belum Selesai

Sudah memecahkan rekor, tapi sepak terjang Milan di bursa transfer musim panas ini tampaknya belum akan berhenti.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X