Hadapi Persija, Semen Padang Kembali Kehilangan Jae-sung

By Yosrizal - Rabu, 12 Juli 2017 | 06:23 WIB
Gelandang impor Semen Padang asal Korsel, Ko Jae-sung (kanan), saat menjalani sesi latihan di lapangan komplek PT Semen Padang, Sabtu (1/7/2017).
YOSRIZAL/JUARA.NET
Gelandang impor Semen Padang asal Korsel, Ko Jae-sung (kanan), saat menjalani sesi latihan di lapangan komplek PT Semen Padang, Sabtu (1/7/2017).

Semen Padang kembali merenda asa untuk kembali ke papan atas klasemen Liga-1. Sampai pekan ke-13, tim Kabau Sirah masih terpuruk di papan bawah.

Pemicunya adalah dengan kembalinya striker andalan Marcel Sacramento, pasca-terbebas dari hukuman Komdis PSSI larangan bermain enam pertandingan.

Persija Jakarta, menjadi lawan pertama untuk menunjukan kembalinya ujung tombak asal Brasil itu, saat tim asuhan Nilmaizar menjamu pasukan ibukota itu, Rabu (12/7/2017), dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-14 di Stadion Agus Salim.

Nilmaizar memastikan akan menurunkan pemain 30 tahun itu. Ia bakal kembali berduet dengan Vendry Mofu sebagai dwi tombak lini depan. Itu artinya, Tambun Naibaho kembali ke bangku cadangan.

Tapi sayang, Nil harus kembali kehilangan gelandang bertahan asal Korea Selatan, Ko Jae-sung. Mantan pemain Pusan Park FC itu kembali cedera saat laga tandang melawan Mitra Kukar pekan lalu.

Ia baru akan menjalani pemeriksaan intensif lewat MRI Rumah Sakit Semen Padang, Selasa (11/7/2017) atau sehari sebelum pertandingan.

Kondisi yang sama juga diaalami gelandang bertahan lainnya, Rudi. Seperti dikatakan dokter tim Semen Padang, Dr Ibrahim Iskandar, pemain bernomor punggung tujuh itu dipastikan absen.

Berdasarakan hasil MRI, terdapat cairan di lututnya yang mengharuskan pemain asal Puncak Lawang, Kabupaten Agam itu harus istirahat sampai dua minggu ke depan.

Yang menambah kelegaan Nil, sembuhnya gelandang sayap Irsyad Maulana, yang sebelumnya absen melawan Mitra Kukar karena sakit. Dalam latihan Senin (10/7/2017) pagi, mantan Diklat PPLP Padang itu sudah ikut berlatih bersama pemain lainnya.

Tetapi pelatih asal Payakumbuh itu tak begitu khawatir dengan absennya dua pemain gelandangnya. Dua pemain belakang, Novrianto dan Handi Ramdan disiapkan pelatih 47 tahun untuk menggantikan posisi keduanya. Sebelumnya posisi itu ditempati Jae-sung dan Mofu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X