Gianluigi Donnarumma Resmi Memperpanjang Kontrak dengan AC Milan

By Septian Tambunan - Rabu, 12 Juli 2017 | 05:41 WIB
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma (tengah), resmi memperpanjang kontrak hingga 30 Juni 2021.
TWITTER @ACMILAN
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma (tengah), resmi memperpanjang kontrak hingga 30 Juni 2021.

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma (18), akhirnya menambah masa bakti di Stadion San Siro.

"AC Milan dan Gianluigi Donnarumma telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak sang penjaga gawang hingga 2021," tulis pernyataan resmi AC Milan dalam situs resmi klub, Selasa (11/7/2017).

"Gigio siap melanjutkan karier mengawal gawang AC Milan untuk membantu Rossoneri dalam perburuan tiket Liga Champions," lanjut pernyataan Milan tersebut.

Donnarumma dikabarkan akan menerima gaji sebesar 6 juta euro (sekitar Rp 91,8 miliar) per musim. Dia mengungguli bayaran sang senior di timnas Italia, Gianluigi Buffon, yang sekadar menerima 4 juta euro per musim dari Juventus.

Baca Juga:

Bahkan, Donnarumma masuk jajaran tiga besar kiper dengan upah tertinggi di dunia. Dia cuma berada di bawah Manuel Neuer (Bayern Muenchen; 9 juta euro per musim) dan David De Gea (Manchester United; 6,8).

Selain itu, gaji Donnarumma juga menjadi yang termahal ketiga di Serie A - kasta pertama Liga Italia. Dia hanya kalah dari Daniele De Rossi (AS Roma; 6,5 juta euro) dan Gonzalo Higuain (Juventus; 7,5 juta euro).

Tak heran apabila Milan rela merogoh kocek dalam untuk Donnarumma. Belum lagi, sang kiper berada di urutan teratas dari segi penyelamatan (135) di ajang Serie A musim 2016-2017.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Squawka, AC Milan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X