Rooney Tetap Pakai Nomor 10 di Everton

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 12 Juli 2017 | 05:01 WIB
Wayne Rooney akan tetap memakai nomor punggung 10 di Everton setelah Romelu Lukaku dipastikan pindah ke Manchester United.
Dok. Everton
Wayne Rooney akan tetap memakai nomor punggung 10 di Everton setelah Romelu Lukaku dipastikan pindah ke Manchester United.

Wayne Rooney dipastikan akan tetap mengenakan seragam nomor 10 di Everton. Ia menggunakan nomor yang sebelumnya dipakai Romelu Lukaku.

Rooney kembali bergabung dengan klub profesional pertamanya tersebut, Minggu (9/7/2017), dengan ikatan kontrak dua tahun. Mantan kapten Manchester United itu pun secara resmi diperkenalkan ke publik Everton sehari setelahnya.

Nomor 10 merupakan angka yang lekat dengan Rooney karena ia sudah memakainya selama satu dekade di Old Trafford.

"Wayne Rooney akan mengenakan seragam nomor 10. Rekan barunya di lini depan, Sandro Ramirez, akan memakai nomor ikonik klub, 9," tulis pernyataan resmi Everton.

Kapten tim nasional Inggris ini bisa memakai nomor tersebut sesudah Lukaku dipastikan pindah ke Man United.

Nomor tersebut juga dikenakan idola masa kecil Rooney, Duncan Ferguson. Mantan striker tim nasional Skotlandia itu memakai nomor kostum 10 2001-2002 hingga 2004-2005.

Baca Juga:

Sementara itu, kiper baru yang didatangkan dari Sunderland, Jordan Pickford, diberikan nomor punggung 1 yang sebelumnya dikenakan Joel Robles.

Hal ini mengindikasikan Pickford akan menjadi kiper pilihan pertama di bawah asuhan Ronald Koeman karena Robles kini menggunakan nomor punggung 33.

Dua rekrutan baru lain, yakni Michael Keane dan Davy Klaassen diberikan nomor 4 dan 20.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Everton


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X