Karier Rooney di Man United Sudah Berakhir Sejak November 2016

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 12 Juli 2017 | 09:18 WIB
Wayne Rooney berada di markas Everton setelah merampungkan transfer, Minggu (9/7/2017)
EVERTON
Wayne Rooney berada di markas Everton setelah merampungkan transfer, Minggu (9/7/2017)

Penyerang anyar Everton, Wayne Rooney (31), merasa tidak layak mengangkat dua trofi bersama Manchester United musim lalu. Ia mengatakan perjalanan karier di Old Trafford sudah berakhir sembilan bulan sebelum resmi kembali berlabuh di Goodison Park.

Rooney berpisah dengan Man United dengan memenangi dua titel di Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Pencetak gol terbanyak The Red Devils - julukan Man United - dengan koleksi 253 gol itu telah mengemas 15 titel dalam 13 tahun perjalanan karier di Old Trafford. Rinciannya, 5 gelar Premier League, Community Shield (4), Piala Liga Inggris (3), satu gelar Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Dunia Klub.

Baca Juga:

Musim lalu Rooney sama sekali tidak bermain pada partai final Piala Liga saat menang atas Southampton.

Pada laga puncak Liga Europa pun ia baru dimainkan pada menit ke-90 saat Man United memastikan gelar Liga Europa dengan mengalahkan Ajax Amsterdam di final.

"Sungguh itu saat yang membuat frustrasi. Hal yang paling sulit adalah saat memenangi dua trofi di Piala Liga dan Liga Europa," kata Rooney seperti dilansir Telegraph.

"Anda merasa tidak layak memenanginya karena tidak menjadi bagian dalam permainan," ujar dia.

Kapten tim nasional Inggris ini juga mengaku sudah sejak November 2016 menyadari perjalanan kariernya bersama The Red Devils - julukan Man United - sudah berakhir.

"Setelah menyadarinya, saya berbicara dengan Jose Mourinho pada Januari lalu untuk mendengar pendapatnya. Ia selalu mengatakan bahwa ingin saya bertahan dan membantu tim hingga akhir musim. Saya sudah melakukannya," ucap Rooney.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X