Indonesia U-22: Kita yang Harus Jadi Neraka Bagi Tim Lawan

By Kamis, 13 Juli 2017 | 12:16 WIB
Para pemain tim nasional U-22 Indonesia menjalani sesi latihan.
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Para pemain tim nasional U-22 Indonesia menjalani sesi latihan.

Juli dan Agustus 2017 menjadi bulan ujian untuk timnas U-22. Evan Dimas Cs akan bertarung di Kualifikasi Piala Asia U-23 edisi 2018 dan SEA Games 2017.

Penulis: Kukuh Wahyudi/Yan Daulaka

Ujian tersebut dianggap supersulit lantaran segrup dengan tim-tim kuat. Grup Indonesia bahkan kerap dianalogikan sebagai grup neraka, khususnya di SEA Games.

Di Kualifikasi Piala Asia, tim besutan Luis Milla itu harus bersaing dengan Thailand, Malaysia, dan Mongolia di Grup H. Sementara di SEA Games, Bagas Adi cs bertarung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste.

Meski terbilang berat, eks pilar timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah, tak setuju jika Indonesia dikatakan berada di grup neraka.

"Tak ada yang namanya grup neraka. Semua lawan bisa dikalahkan. Justru Indonesia yang harus menjadi lawan berat untuk negara lain. Harus kita yang menjadi neraka untuk lawan," ucapnya.

Milla pun merespons soal undian SEA Games yang baru berlangsung akhir pekan lalu.

"Saya rasa Thailand dan Vietnam tim yang bagus di grup kami. Tapi, saat ini kami sedang TC di Bali untuk Kualifikasi Piala Asia," tutur eks pelatih timnas junior Spanyol itu.

Baca Juga:

Sementara itu menjelang tampil di Kualfikasi Piala Asia di Bangkok, 15-23 Juli 2017, timnas U-22 menunjukkan produktivitas mentereng dalam dua laga uji coba.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X