Opera Sabun Donnarumma Berakhir, Montella Lega

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 12 Juli 2017 | 09:31 WIB
Gianluigi Donnarumma saat beraksi membela timnas senior Italia melawan Belanda dalam laga uji coba di Stadion Amsterdam Arena, Amsterdam, 28 Maret 2017.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Gianluigi Donnarumma saat beraksi membela timnas senior Italia melawan Belanda dalam laga uji coba di Stadion Amsterdam Arena, Amsterdam, 28 Maret 2017.

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, bisa lega setelah opera sabun panjang Gianluigi Donnarumma berakhir dengan kepastian perpanjangan kontrak. Spekulasi dan kontroversi kiper muda berusia 18 tahun ini disudahi dengan kesepakatan pembaruan kontrak hingga Juni 2021, Selasa (11/7/2017).

Donnarumma akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Milan di depan fan, Rabu (12/7/2017) waktu setempat. Kesepakatan itu diselipi kontrak untuk kakak kandungnya, Antonio Donnarumma, yang juga akan bergabung dengan klub berjulukan I Rossoneri.

Baca Juga:

"Sungguh itu adalah sebuah opera sabun panjang. Namun, yang terpenting yakni tercapainya hasil akhir," kata Montella seperti dilansir MilanNews.

"Gigio sudah seperti anak buat kami, sekarang ia butuh dukungan agar bisa fokus dan tampil lebih baik. Saya senang dan yakin bahwa ini juga merupakan pilihan tepat baginya," ucapnya.

Sang kiper akan menerima gaji 6 juta euro per tahun hingga 2022. Ia akan menjadi pemain dengan gaji termahal ketiga di Serie A setelah Daniele De Rossi (AS Roma; 6,5 juta euro) dan Gonzalo Higuain (Juventus; 7,5 juta euro).

Donnarumma akan dipagari dengan klausal 100 juta euro jika Milan lolos ke Liga Champions. Jumlah itu akan merosot menjadi setengahnya jika Milan gagal berpartisipasi di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut pada musim berikutnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Milannews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X