Demi Belotti, Chelsea Siap Bikin Rekor Dunia

By Sabtu, 15 Juli 2017 | 19:45 WIB
Andrea Belotti (Torino, kiri) dan Javier Hernandez (Bayer Leverkusen) masuk incaran Chelsea.
AFP
Andrea Belotti (Torino, kiri) dan Javier Hernandez (Bayer Leverkusen) masuk incaran Chelsea.

Kebutuhan akan striker kelas dunia tampaknya merupakan prioritas utama Chelsea. Bahkan, Manajer Antonio Conte yang bisa dipastikan tidak akan memakai Diego Costa pada musim depan siap mencetak rekor pembelian dunia.

Penulis: Dedi Rinaldi

Selama ini, Chelsea kerap disebut-sebut akan memulangkan striker lamanya Romelu Lukaku dari Everton. Namun, Romelu malah ke Manchester United. Tak pelak, Chelsea pun perlu mencari alternatif lain.

The Blues bergerak cepat untuk perburuan striker baru. Nama yang dicermati ialah striker Italia yang bermain di klub Torino, yaitu Andrea Belotti.

Bahkan, Chelsea tidak main-main dengan misinya tersebut. The Blues sudah menyiapkan dana sebesar 90 juta pounds untuk mendatangkan Belotti.

Jika jumlah ini benar-benar terjadi, maka berarti Chelsea akan memecahkan rekor transfer tertinggi di dunia yang dimiliki Paul Pogba saat hengkang ke Manchester United dari Juventus senilai 89 juta pounds pada musim lalu.


Penyerang Torino, Andrea Belotti, merayakan gol dengan selebrasi khasnya yaitu dengan meletakan lima jari di dahi sambil menyerupai bentuk jambul ayam jantan. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Striker timnas Italia itu dianggap bisa menjadi pengganti yang sepadan dengan Lukaku. Pada musim lalu Belotti mencetak 26 gol untuk Torino pada ajang kompetisi Serie A.

Selama bursa transfer berjalan, harga Lukaku telah mencapai angka 75 juta pounds. Chelsea tak mau mengikuti pergerakan harga asal striker timnas Belgia ini sehingga kalah dari Man United.

Mantan kiper West Ham, United, Shaka Hislop mengatakan bahwa harga Lukaku sudah mencapai taraf yang menurutnya tak masuk akal. Karena itu, Hislop kemudian memperingatkan United dan Chelsea agar tak membayar terlalu mahal untuk Lukaku.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.782


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X