Newcastle United: Rafa Menanti Laga-laga Spesial

By Jumat, 21 Juli 2017 | 04:11 WIB
Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Barnsley dalam laga lanjutan Divisi Championship 2016-2017 di Stadion St James' Park, Newcastle upon Tyne, Inggris, pada 7 Mei 2017.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Barnsley dalam laga lanjutan Divisi Championship 2016-2017 di Stadion St James' Park, Newcastle upon Tyne, Inggris, pada 7 Mei 2017.

Kehadiran klub promosi, Newcastle United, di Premier League musim 2017/2018 tak bisa dilepaskan dari popularitas yang melekat pada sang manajer, yaitu Rafael Benitez. Karena itu, apa yang dikatakan dan dirasakannya pantas untuk dicermati lawan.

Penulis: Dedi Rinaldi

Satu hal yang dikatakannya ialah mengenai antusiasme dirinya dalam menyambut laga-laga melawan mantan klubnya. Rafael Benitez (57 tahun) pernah memegang Liverpool dan Chelsea.

Manajer asal Spanyol yang juga pernah menukangi Inter Milan dan Real Madrid ini memang mengaku menantikan partai-partai spesial tersebut. Namun, duel melawan Liverpool merupakan laga yang paling dinantikan.

“Tentu saja saya menantikan dua laga melawan Liverpool. Kedua partai itu akan terasa sangat spesial bagi saya. Lalu, bertemu Chelsea juga akan menarik,” kata Benitez.

Tak bisa disangkal Liverpool telah meninggalkan kenangan yang mendalam pada Benitez. Saat menangani Liverpool pada pada 2004 hingga 2010, The Reds pernah dibawanya meraih trofi Liga Champions dan juara Piala FA.


Kapten Liverpool, Steven Gerrard, dan pelatih Rafael Benitez mengangkat trofi juara Liga Champions di tangga pesawat sesaat setelah mendarat di Bandara John Lennon Airport pada 26 Mei 2005. Liverpool menjuarai Liga Champions 2004-2005 setelah di partai final mengalahkan AC Milan 3-2 lewat adu penalti.(DANIEL BEREHULAK/GETTY IMAGES)

Duel Newcastle United dan Liverpool pada musim 2017/2018 sendiri berlangsung pada 30 September 2017 dan 3 Maret 2018.

Laga Pembuka

Selain itu, Benitez mengaku antusias menatap partai pembuka musim kontra Tottenham Hotspur. Hasil pertemuan terakhir kedua tim yang berakhir 5-1 untuk kemenangan Newcastle di laga pamungkas Premier League 2015/16 tidak menolong mereka terdegradasi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.782


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X