Agresif di Bursa Transfer, Sevilla Bagai Singa Kelaparan

By Senin, 17 Juli 2017 | 14:02 WIB
Penyerang Luis Muriel diperkenalkan sebagai pemain baru Sevilla FC pada Selasa, 11 Juli 2017.
DOK. SEVILLA
Penyerang Luis Muriel diperkenalkan sebagai pemain baru Sevilla FC pada Selasa, 11 Juli 2017.

Sevilla bak singa kelaparan yang melahap buruan mereka setelah mengalami pekan-pekan sepi isu di bursa transfer musim panas 2017.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Klub berjulukan Los Nervionenses itu telah mendatangkan gelandang Guido Pizarro dari Tigres UANL dan bek Sebastien Corchia dari Lille.

Kedua pemain itu memang telah santer disebut sebagai incaran Sevilla sebelumnya. Yang mengejutkan, Sevilla juga mendatangkan penyerang Luis Muriel dari Sampdoria.

Tak tanggung-tanggung, klub menebus pemain berusia 26 tahun itu dengan biaya 20 juta euro dan ikatan kontrak berdurasi lima tahun.

Muriel pun menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah Sevilla. Angka tersebut mengalahkan Franco Vazquez dan Alvaro Negredo yang direkrut seharga 15 juta euro.

Teranyar, klub Andalusia ini meresmikan pembelian Nolito dari Manchester City, Minggu (16/7/2017).

Dengan demikian, Sevilla sejauh ini telah mendaratkan lima pemain anyar untuk 2017-2018. Sebelum tambahan empat wajah baru itu, mereka merekrut kembali Ever Banega dari Inter Milan

Pagari Muriel

Wajar Sevilla berani memecahkan rekor pembelian demi Muriel. Pemain asal Kolombia itu mencuri perhatian setelah menikmati 2016-2017 yang positif.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.782


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X