Adnan Januzaj ke Sociedad, Potret Tradisi Kegagalan Penerus CR7 di Man United

By Beri Bagja - Kamis, 13 Juli 2017 | 07:46 WIB
Adnan Januzaj saat tiba di Stadion Stadium of Light menjelang partai Liga Inggris antara Sunderland kontra Liverpool, 2 Januari 2017.
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Adnan Januzaj saat tiba di Stadion Stadium of Light menjelang partai Liga Inggris antara Sunderland kontra Liverpool, 2 Januari 2017.

Manchester United setuju melepas Adnan Januzaj ke klub Spanyol, Real Sociedad. Transfer winger Belgia berusia 22 tahun itu menegaskan potret tradisi kegagalan penerus Cristiano Ronaldo di kubu Old Trafford.

Manchester United menjual Adnan Januzaj ke Real Sociedad seharga 9,8 juta pounds (Rp 168,3 miliar).

Setan Merah menyertakan klausul pembelian kembali Januzaj jika suatu saat dia mampu bangkit bersama Sociedad.

Harga kurang dari 10 juta pounds terhitung kecil buat ukuran pemain yang pernah digadang-gadang sebagai calon bintang besar.

Media Inggris menulis bahwa transfer ke klub La Liga itu melengkapi kisah pilu Januzaj, dari calon penerus Cristiano Ronaldo di Man United sampai kini menjadi pemain yang tak layak masuk skuat Setan Merah.

Direkrut Man United dari Anderlecht saat berusia 16 tahun pada 2011, Januzaj melakoni start impian bareng tim senior ketika musim 2013-2014.

Dia meroket dalam skuat asuhan David Moyes dengan mencatatkan 27 penampilan liga, plus torehan empat gol, di musim debut.

Kala itu, tim pencari bakat Man United dipuji setinggi langit karena sukses menemukan talenta brilian Januzaj. Klub-klub besar mengalihkan pandangan kepadanya.

Menengok garis keturunan campuran dan segala persyaratan, pemuda kelahiran 5 Februari 1995 itu bahkan menjadi bahan antrean beberapa negara untuk merayu Januzaj agar mau memperkuat tim nasional mereka.

Sederet negara itu di antaranya Kosovo, Albania, Serbia, Turki, Inggris, dan pilihannya kini, Belgia.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X