Djokovic Sesali Penyebab Kekalahannya di Wimbledon

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 13 Juli 2017 | 14:48 WIB
Petenis putra Serbia, Novak Djokovic, berbicara kepada media saat menjalani konferensi pers pascalaga babak perempat final Wimbledon di The All England Tennis Club, London, Inggris, Rabu (12/7/2017).
JOE TOTH/AFP PHOTO
Petenis putra Serbia, Novak Djokovic, berbicara kepada media saat menjalani konferensi pers pascalaga babak perempat final Wimbledon di The All England Tennis Club, London, Inggris, Rabu (12/7/2017).

Mantan petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, gagal menembus babak semifinal Wimbledon 2017 setelah mendapat cedera di siku kanan saat menghadapi Tomas Berdych (Republik Ceska) pada laga perempat final, Rabu (12/7/2017).

Akibat cedera tersebut, Djokovic memutuskan undur diri dari pertandingan. Saat mundur, Djokovic tengah tertinggal 6-7(2), 0-2 dari Berdych.

"Sayang sekali saya harus menyelesaikan Wimbledon dengan cara seperti ini. Jika ada yang merasa sedih, orang itu adalah saya," tutur Djokovic yang dilansir BBC.

Baca juga:

"Saya akan berbicara dengan dokter spesialis, seperti yang saya lakukan tahun lalu, untuk mencari pengobatan yang paling tepat dan menemukan solusi jangka panjang," kata Djokovic.

Djokovic mulai mengalami masalah pada tangan kanan sejak menjalani laga melawan Adrian Mannarino pada babak keempat turnamen Grand Slam ketiga sepanjang tahun ini, Selasa (11/7/2017). Saat itu, dia sempat memanggil tim medis untuk memeriksa keadaan tangannya.

Namun, petenis yang akrab disapa Nole ini masih bisa mengatasi rasa sakit dari cederanya tersebut untuk memenangi laga dengan skor 6-2, 7-6(5), 6-4.


Petenis putra Serbia, Novak Djokovic, mendapat perawatan medis saat menjalani laga melawan Adrian Mannarino (Prancis) pada babak keempat Wimbledon di The All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Selasa (11/7/2017).(GLYN KIRK/AFP PHOTO)

Saat menghadapi Berdych, Djokovic lagi-lagi meminta medical time-out. Akan tetapi, upaya pertolongan pertama tersebut tidak cukup.

Setelah berusaha bermain dua gim lagi, Djokovic akhirnya menyerah. Berdych maju ke semifinal dan akan menjumpai Roger Federer (Swiss).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X