Sirkuit Silverstone Jadi Lintasan Favorit Sean Gelael

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 13 Juli 2017 | 19:30 WIB
Pebalap Indonesia dari tim Pertamina Arden, Sean Gelael.
Jagonya Ayam
Pebalap Indonesia dari tim Pertamina Arden, Sean Gelael.

Pebalap Indonesia dari tim Pertamina Arden, Sean Gelael, mengaku antusias menjalani balapan seri keenam Formula 2 (F2) yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini.

Bagi Sean, Sirkuit Silverstone merupakan lintasan favoritnya. Ia termotivasi untuk kembali mencetak poin seperti saat balapan feature di Red Bull Ring, Austria, pekan lalu.

"Saya sangat menyukai karakter Sirkuit Silverstone. Bagi saya, Silverstone sangat spesial," kata Sean dalam rilis yang diterima JUARA.

Pada balapan musim lalu, Sean gagal mendapatkan poin di Sirkuit Silverstone. Meski begitu, ia pernah mendulang angka di sana saat balapan World Series Renault pada 2015.

"Membalap di Silverstone memang tidak mudah karena tantangannya cukup besar. Sirkuit ini termasuk lintasan balap yang cepat dan saya sangat menyukainya," ujar Sean.

Selain balapan F2, Sirkuit Silverstone juga dipakai untuk dua ajang balapan lainnya yakni Formula One (F1) dan MotoGP.

Baca juga: 

Sirkuit dengan panjang lintasan sejauh 5.891 kilometer itu kerap menjadi batu sandungan bagi para pebalap, khususnya karena kondisi cuaca yang sulit ditebak.

Sementara itu, rekan setim Sean di Pertamina Arden, Norman Nato, juga punya ambisi serupa untuk kembali meraih poin dengan masuk di posisi sepuluh besar. 

Pebalap asal Perancis itu sanggup meraih dua poin pada balapan di Austria setelah finis di posisi ketujuh pada balapan sprint.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X