Bottas Dinilai Hamilton Tampil Lebih Baik

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 13 Juli 2017 | 19:45 WIB
Dua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas (kiri) dan Lewis Hamilton, menjalani sesi konferensi pers setelah kualifikasi GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 8 Juli 2017.
JOE KLAMAR/AFP
Dua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas (kiri) dan Lewis Hamilton, menjalani sesi konferensi pers setelah kualifikasi GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 8 Juli 2017.

Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, menilai rekan satu timnya, Valtteri Bottas (Finlandia), telah menorehkan pencapaian yang lebih baik pada balapan Formula One (F1) 2017.

Hamilton kini berada di posisi kedua klasemen sementara pebalap dengan raihan 151 poin. Ia unggul 15 angka dari Bottas yang menduduki peringkat ketiga.

Meski begitu, Hamilton meyakini bahwa Bottas telah mengukir hasil balapan yang tergolong baik pada musim ini.

"Bottas telah melakukan pekerjaan fantastis sehingga dia benar-benar pantas menang. Secara keseluruhan, dia memiliki musim balapan yang lebih baik," ujar Hamilton seperti dilansir Crash, Rabu (12/7/2017).

Baca juga:

"Dia tidak pernah keluar dari persaingan (untuk gelar). Saya selalu berasumsi bahwa dia masih berpeluang," ucap pebalap 32 tahun tersebut.

Pada balapan GP Austria pekan lalu, Hamilton finis di urutan keempat setelah mendapatkan penalti mundur lima posisi start. Sementara itu, Bottas berhasil keluar sebagai juara.

Dari seluruh balapan musim ini, Bottas sudah enam kali naik podium, dengan rincian dua kali finis di urutan ketiga, dua kali di posisi kedua, dan dua kali menjadi pemenang.

Bottas direkrut Mercedes per 16 Januari 2017. Eks pebalap tim Williams (2013-2016) itu didatangkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan sang juara musim lalu, Nico Rosberg.

Pada akhir pekan ini, Bottas dan para pebalap F1 lainnya akan menjalani seri balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X