Chelsea Segera Punya Pemain Baru

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 13 Juli 2017 | 20:30 WIB
Gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko, beraksi pada laga semifinal Liga Champions 2017 kontra Juventus di Stade Louis II, Monaco, pada 3 Mei 2017.
PASCAL GUYOT/AFP
Gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko, beraksi pada laga semifinal Liga Champions 2017 kontra Juventus di Stade Louis II, Monaco, pada 3 Mei 2017.

Tiemoue Bakayoko akan menjalani tes medis di Chelsea pada Jumat (13/4/2017).

 Rencana tersebut tidak terlepas dari kesuksesan Chelsea mencapai kesepakatan nilai transfer sekitar 45 juta euro (sekitar  Rp 684 miliar) dengan AS Monaco untuk merekrut gelandang asal Perancis.

Pemain berusia 22 tahun tersebut telah menjalani operasi di lututnya pada akhir musim lalu dan menjalani rehabilitasi. Chelsea optimistis Bakayoko tidak membutuhkan operasi lanjutan.

Bila lolos tes medis, Bakayoko diperkirakan membutuhkan enam pekan untuk memperkuat tim utama Chelsea.

Baca juga: Spaso Ingin Jadi Legenda di Indonesia

Dengan demikian, Bakayoko tidak bisa tampil dalam pertandingan Community Shield melawan Arsenal serta sejumlah pertandingan Premier League kontra Burnley, Tottenham Hotspur, serta Everton.

Bakayoko yang berhasil membawa Monaco menjuarai Ligue 1 pada musim lalu telah menyatakan keinginannya berkarier di Chelsea. Monaco lalu berusaha mempertahankan Bakayoko dengan menolak tawaran dari sejumlah klub.

Namun, Monaco akhirnya melunak dengan melepas Bakayoko. Chelsea akan mengumumkan Bakayoko secara resmi sebelum skuad pergi ke Asia Timur pada Senin (17/7/2017).

Meskipun Bakayoko tidak bisa bermain, dia akan diikutsertakan dan melanjutkan proses rehabilitasi di China dan Singapura.

Kedatangan Bakayoko memunculkan rumor kepergian Nemanja Matic, meskipun Chelsea menolak menjual pemain asal Serbia tersebut ke Manchester United.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X